Kapolda Pimpin Sertijab dan Pelantikan Jabatan Serta Kenal Pamit PJU Polda Kepri 

Penulis :

Jurnalutama.com (Batam) – Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H., pimpin upacara serah terima dan pelantikan jabatan PJU Polda Kepri, yang turut dihadiri oleh Wakapolda Kepri Brigjen. Pol. Asep Safrudin, S.I.K., M.H., Irwasda Polda Kepri, Pejabat Utama Polda Kepri, Ketua dan Wakil Ketua Bhayangkari Daerah Kepri, Pengurus Bhayangkari Daerah Kepri di Lobby Utama Polda Kepri (31/12/2023).

Kegiatan ini dilaksanakan menindaklanjuti berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor : ST/2864/XII/KEP./2023, Surat Telegram Kapolri Nomor : ST/2865/XII/KEP./2023, Surat Telegram Kapolri Nomor : ST/2866/XII/KEP./2023, tanggal 28 Desember 2023 tentang Alih Tugas/Mutasi jabatan Pejabat Utama Polda Kepri.

Brigjen. Pol. Romin Thaib, S.I.K., M.Si., Irwasda Polda Kepri diangkat dalam jabatan baru sebagai Widyaiswara Kepolisian Utama TK. II Sespim Lemdiklat Polri dan digantikan Oleh Kombes Pol. Sri Satyatama, S.I.K., M.H., M.M., M.Han., yang sebelumnya menjabat sebagai Auditor Itwil V Itwasum Polri.

Selanjutnya, Kombes. Pol. Mochamad Rodjak Sulaeli, Dirintelkam Polda Kepri diangkat dalam jabatan baru sebagai Pamen Polda Kepri (dalam rangka pensiun) dan digantikan oleh Kombes. Pol. Zaenal Arifin, S.I.K., yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbagdok Bagdoklit Roanalis Baintelkam Polri.

Sementara, Kombes. Pol. Agus Fajaruddin, S.I.K., Dirpamobvit Polda Kepri diangkat dalam jabatan baru sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Pamobvit Baharkam Polri (dalam rangka Dik. Sespimti Polri Dikreg ke-33 Tahun 2024) dan digantikan oleh Kombes. Pol. Dr. Rudy Cahya Kurniawan, S.H., M.Si., M.H., M.Kn., yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbagren Bagrenmin Akpol Lemdiklat Polri.

Kemudian, Kombes. Pol. Dudus Harley Davidson, S.I.K., M.H., Dirsamapta Polda Kepri diangkat dalam jabatan baru sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Sabhara Baharkam Polri dan digantikan oleh Kombes. Pol. Joko Adi Nugroho, S.I.K., M.T., yang sebelumnya menjabat sebagai Kabagwatpers Ro SDM Polda Kepri.

Lalu, Kombes. Pol. Agus Fajar Sutrisno, S.I.K., Kabid TIK Polda Kepri diangkat dalam jabatan baru sebagai Pamen Yanma Polri dan digantikan oleh Kombes. Pol. Yudhi Wiratama, S.I.K., yang sebelumnya menjabat sebagai Kabagdalops Roops Polda Kepri.

“Dalam Serah Terima Jabatan tersebut Kapolda Kepri selaku pimpinan Polri diwilayah Provinsi Kepri langsung memimpin pengambilan Sumpah jabatan kepada pejabat yang melaksanakan Serah terima,” ucap Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H. M.Si.

Kegiatan dilanjutkan dengan kegiatan kenal pamit PJU Polda Kepri yang dilaksanakan di Gedung Lancang Kuning Polda Kepri.

Dalam sambutannya tersebut pejabat lama Irwasda Polda Kepri Brigjen Pol. Romin Thaib, S.I.K., M.Si., mengucapkan rasa Syukur dan terimakasih kepada Kapolda dan Wakapolda atas bimbingan dan arahannya dan ucapan terimakasih kepada para PJU dan ibu-ibu Bhayangkari atas dukungan dan kerja samanya sehingga bisa menjalankan tugas dan jabatan sebagai Irwasda Polda Kepri dengan baik.

Dilain kesempatan, Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H., menyampaikan ucapan terimakasih kepada para Pejabat Utama sebelumnya yang telah menjalankan tugas dan jabatannya dengan baik, serta tidak lupa ucapan terimakasih kepada para ibu Bhayangkari Daerah Kepri atas Loyalitasnya yang telah mendampingi suaminya dan ikut berkontribusi dalam kegiatan-kegiatan Polda Kepri.

“Kepada Para Pejabat Utama yang baru, saya ucapkan selamat datang di Polda Kepri. Selamat menjalankan tugas dengan penuh dedikasi selama menjabat di sini, saya yakin dan percaya dengan bekal dan pengalaman yang saudara–saudara miliki akan mampu melaksanakan tugas dengan baik dan sesuai harapan Polri serta tuntutan masyarakat Kepri. Manfaatkan waktu sebaik – baiknya untuk berkarya dalam menorehkan prestasi serta diharapkan dapat meneruskan dan meningkatkan capaian yang sudah ditorehkan pejabat lama. Mari kita bekerja sama dengan kondisi yang ada saat ini, terutama dalam pelaksanaan Operasi Lilin dan Operasi Mantap Brata yang tengah berlangsung, hingga kita mencapai kesuksesan dan kelancaran hingga selesai pemilu 2024 nantinya. Semoga kerjasama kita dapat memberikan kontribusi positif bagi keamanan dan ketertiban di wilayah Polda Kepri,” tutup Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H.

Kegiatan diakhiri dengan Pemberian Cindera Mata kepada Pejabat Utama Polda Kepri Lama oleh Kapolda Kepri, Wakapolda Kepri, dan Irwasda Polda Kepri serta foto bersama.

(Rat/Red) 

Komentar