Kapolda Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Personel Polda Kepri

Penulis :

Jurnalutama.com (Batam) – Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H. memimpin Upacara Laporan kenaikan pangkat Personel Polda Kepri periode 1 Januari 2024 di Lobby Utama Polda Kepri, Minggu (31/12/2023).

Hadir dalam upacara tersebut Wakapolda Kepri Brigjen. Pol. Asep Safrudin, S.I.K., M.H., Irwasda Polda Kepri, Pejabat Utama Polda Kepri, Ketua dan Wakil Ketua Bhayangkari Daerah Kepri, Pengurus Bhayangkari Daerah Kepri, Perwakilan masing-masing Personel yang naik pangkat, dan perwakilan masing-masing satker Polda Kepri yang mengikuti upacara Korp Raport Personel Polda kepri.

Adapun jumlah Personel Polda Kepri yang dinaikan pangkat setingkat lebih tinggi yaitu berjumlah 221 personel dengan rincian sebagai berikut :

1. AKBP ke Kombes berjumlah 5 Personel

2. Kompol ke AKBP berjumlah 1 Personel

3. AKP ke Kompol berjumlah 7 Personel

4. Iptu ke AKP berjumlah 13 Personel

5. Ipda ke Iptu berjumlah 36 Personel

6. Aipda ke Aiptu berjumlah 5 Personel

7. Bripka ke Aipda berjumlah 7 Personel

8. Brigpol ke Bripka berjumlah 4 Personel

9. Briptu ke Brigpol berjumlah 110 Personel

10. Bripda ke Briptu berjumlah 33 Personel.

Selanjutnya adapun jumlah personel di Satuan Wilayah Polda Kepri yang dinaikan pangkat setingkat lebih tinggi yaitu berjumlah 219 personel dengan rincian sebagai berikut diantaranya yaitu,

1. Kompol ke AKBP berjumlah 1 Personel

2. AKP ke Kompol berjumlah 3 Personel

3. Iptu ke AKP berjumlah 12 Personel

4. Ipda ke Iptu berjumlah 26 Personel

5. Aipda ke Aiptu berjumlah 20 Personel

6. Bripka ke Aipda berjumlah 5 Personel

7. Brigpol ke Bripka berjumlah 16 Personel

8. Briptu ke Brigpol berjumlah 69 Personel

9. Bripda ke Briptu berjumlah 67 Personel

Kabidhumas Polda Kepri, Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H. M.Si., mengungkapkan kenaikan pangkat adalah bukti penghargaan atas dedikasi, komitmen, dan kerja keras yang ditunjukkan dalam menjalankan tugas sebagai anggota Polri. Pangkat baru yang diperoleh adalah bukti pengakuan akan kemampuan dan pengalaman yang telah diperoleh selama bertugas.

“Saya berharap, kenaikan pangkat ini akan menjadi motivasi bagi personel yang naik pangkat untuk terus meningkatkan kualitas diri dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Pangkat bukan hanya sekadar jabatan, tetapi juga merupakan tanggung jawab yang semakin besar. Dengan pangkat yang baru, diharapkan personel Polri dapat menjadi teladan yang baik, menjadi pemimpin yang bijaksana, dan terus berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kepulauan Riau.” Ucap Kabidhumas Polda Kepri, Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H. M.Si.

“Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada keluarga dan para pengurus Bhayangkari yang selalu memberikan dukungan kepada anggota Polri. Dukungan dan pengertian dari keluarga sangat berarti dalam menjalankan tugas dengan baik, ” ujar Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H. M.Si.

Diakhir, Sekali lagi, selamat kepada seluruh anggota yang naik pangkat. Saya berharap kenaikan pangkat ini akan membawa keberkahan dan kesuksesan bagi anda semua dalam melaksanakan tugas-tugas kepolisian.” Tutup Kabidhumas Polda Kepri Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H. M.Si.

(Rat/Red) 

 

Komentar