Rangka Operasi Bina Waspada Seligi 2023, Polres Bintan Kunjungi Ponpes Darul Silmi

Penulis :

Jurnalutama.com (Bintan) – Seperti yang kita ketahui bahwasannya Negara Kesatuan Republik Indonesia masih adanya kelompok-kelompok yang dapat meresahkan dan mengancam terjadinya perpecahan di NKRI.

Oleh karena itu, Polri menggelar Operasi Bina Waspada Seligi 2023 secara serentak diseluruh Indonesia seperti yang dilaksanakan oleh oleh Polres Bintan. Sabtu (09/09/23).

Kapolres Bintan melalui Kasat Binmas Polres Bintan AKP Edi Supandi menyampaikan saat ini Polres Bintan sedang melaksanakan operasi kepolisian dengan sandi “Bina Waspada Seligi 2023” , yang sudah dilaksanakan sejak 28 Agustus lalu dan akan berakhir pada 26 September 2023 mendatang.

“Hari ini 9 September 2023 kita laksanakan Operasi Bina Waspada seligi 2023 dengan mengunjungi Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Silmi yang berada di Desa Toapaya untuk memberikan sosialisasi tentang paham radikalisme, anti pancasila dan intoleran serta memberikan pemahaman tentang pentinganya cinta tanah air terhadap para santri-santri dan jika menemukan adanya kelompok-kelompok yang menyimpang di wilayah kita agar segera melaporkan kepada para pembimbing ponpes dan kepada orang tua agar dapat menyampaikan kepada kami pihak kepolisian, ” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, Diharapkan dengan adanya kegiatan ini yang kita laksanakan dapat menjadikan para santri menjadi generasi yang dapat memperkuat soliditas dan membangun semangat Pancasila serta Cinta Tanah Air sebagai bentuk Bakti Luhur kita kepada Bangsa dan Negara, ” katanya.

(Redaksi)

Komentar