109 Personel Polres Karimun Amankan Gereja Saat Perayaan Kenaikan Isa Almasih

Jurnalutama.com (Karimun) – Untuk menjamin keamanan selama perayaan Kenaikan Isa Almasih, Polres Karimun melaksanakan pengamanan tempat-tempat ibadah yang ada di Kabupaten Karimun, Kamis (18/05/2023).

Memperingati Hari Kenaikan Isa Almasih, Polres Karimun melaksanakan pergelaran pasukan untuk melaksanakan pengamanan disetiap gereja. Sebanyak 109 (seratus sembilan) personel yang diterjunkan dalam pengamanan digereja. Sebelum dilaksanakannya ibadah, personel Polres Karimun bersama Sat Brimob Kompi II Batalyon A Pelopor Polda Kepri melaksanakan sterilisasi disetiap gereja guna antisipasi hal-hal yang dapat mengganggu dalam melaksanakan ibadah.

Kapolres Karimun AKBP Ryky W. Muharam, S.H., S.I.K. menjelaskan, Polres Karimun siap memberikan pelayanan pengamanan selama perayaan Kenaikan Isa Almasih umat Kristiani di Kabupaten Karimun.

“Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menjaga kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat yang berada di wilayah hukum Polres Karimun agar tetap kondusif selama pelaksanaan ibadah”, ujar Kapolres.

Pengamanan tersebut dilakukan demi kelancaran dan mencegah gangguan kamtibmas yang kemungkinan terjadi saat berlangsungnya ibadah. Ada 22 Gereja yang melakukan ibadah hari iniberada termasuk wilayah Polsek Kepulauan, keseluruhan dilakukan pengamanan.

“Kehadiran Personil Polri adalah sebagai wujud rasa tanggung jawab guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat Nasrani yang sedang melaksanakan kegiatan ibadah di wilayah Kabupaten Karimun”, tutupnya.

(Redaksi)

Comment