192 Siswa Brigadir Dilantik Kapolda Kepri di SPN Tanjung Batu

Penulis :

Jurnalutama.com (Batam) – Bertempat di SPN Tanjung Batu Polda Kepri, Kapolda Kepri Irjen Pol Dr. Aris Budiman, M.Si., memimpin upacara Penutupan Pendidikan Pembentukan dan Pelantikan serta Pengambilan Sumpah Siswa Bintara Polri Gelombang II T.A 2022, Rabu (21/12/2022).

Sebanyak 192 siswa dilantik di SPN Tanjung Batu Polda Kepri.

Hadir dalam upacara tersebut Kapolda Kepri didampingi Irwasda Polda Kepri Irjen Pol Dr. Aris Budiman, M.Si  beserta Pejabat Utama Polda Kepri, Forkopimda Kabupaten Karimun, Forkopimca Kundur, Para Bintara Remaja Polri dan Seluruh tamu undangan keluarga Bintara Remaja Polri.

Pada kesempatan tersebut, Kapolda Kepri Irjen Pol Dr. Aris Budiman, M.Si membacakan Amanat Kalemdiklat Polri Komjen. Pol. Prof. Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, M.Si mengatakan, ” Pertama-tama marilah kita memanjatkan puji dan syukur kehadirat Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa, karena atas limpahan rahmat dan karunia-Nya pada hari ini kita masih diberikan kesehatan dan kesempatan untuk hadir di tempat ini dalam rangka upacara penutupan pendidikan pembentukan bintara Polri gelombang II T.A 2022, ” ungkapnya.

Upacara pada hari ini menandakan telah berakhirnya seluruh rangkaian kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Pembentukan Bintara Polri Gelombang II Tahun Anggaran 2022.

“Selanjutnya saya ingin memberikan pesan kepada Bintara remaja sekalian, untuk dipedomani dan dilaksanakan sebagai bekal memasuki tugas di lapangan, Tingkatkan selalu keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, Pegang teguh dan amalkan nilai-nilai Tribrata dan Catur Prasetya, ” tegasnya.

Lebih lanjut, Senantiasa bangun komunikasi positif dan santun dengan masyarakat, Tingkatkan selalu kemampuan dan pengetahuan agar tidak tertinggal oleh perkembangan situasi dan kondisi saat ini dan yang akan datang, dan Polisi adalah kita, kita adalah polisi, maka jadilah sosok panutan dan teladan bagi masyarakat, ” ujar Kapolda Kepri Irjen Pol Dr. Aris Budiman, M.Si saat membacakan Amanat Kalemdiklat Polri.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Kepri Irjen Pol Dr. Aris Budiman, M.Si juga menambahkan, “Selamat bergabung di Institusi Kepolisian, kita harus profesional, tiap profesi ada pedoman etik yang harus kita ikuti di dalamnya. Tetapi bukan sekedar mengikuti aturan dan sebagainya tanpa didukung dengan hati untuk mengabdi, hati nurani kita semuanya yang memungkinkan kita untuk mengabdi kepada bangsa dan negara, ” tuturnya.

Masih sambungnya, Ingat selalu polisi bukan sekedar profesi tetapi sebuah jalan untuk mengabdi. Anda mahir dalam segala hal tapi tidak memiliki hati tidak akan bisa melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya dan setulus-tulusnya, ” tutup Kapolda Kepri Irjen Pol Dr. Aris Budiman, M.Si.

(Ratih)

Komentar