Lagi, Satresnarkoba Polresta Tanjungpinang Berhasil Meringkus Satu Pelaku Diduga Memiliki Sabu-Sabu 

Penulis :

Jurnalutama.com (Tanjungpinang) Satresnarkoba Polresta Tanjungpinang berhasil meringkus seorang pelaku inisial (R) diduga memiliki Sabu dalam kotak rokok HD.

Hal ini dibenarkan Kasat Narkoba Polresta Tanjungpinang Kompol Arsyad Riyandi menyampaikan saat melakukan penangkapan tanggal 20 Juni kemarin, inisial R menguasai Narkotika jenis Sabu.

“Pada saat pengecekan dan pengamanan oleh Personil, pertama kali ditemukan dalam kotak rokok HD, selanjutnya dilakukan pengembangan ditemukan kembali satu paket dalam lemari serta alat hisap bong,” terang Kasat Narkoba. Kamis (27/6/2024)

Lebih lanjut, Kasat Narkoba Polresta Tanjungpinang menyebutkan dari  hasil penangkapan tersebut didapati berat kotor Narkotika jenis Sabu sekitar 1 Gram dan masih terbungkus klip tebal.

“Berat kotor sekitar 1 gram, tapi masih ada klip klipan plastik tebal, saat ini masih kita lakukan pengembangan,” jelasnya.

Dijelaskan Kasat, dari keterangan tersangka hanya sebagai pengguna namun berdasarkan transkrip elektronik tidak sesuai dengan penjelasan dari pelaku.

“Pelaku masih memberikan keterangan berbelit belit masih mengatakan dia hanya menggunakan saja,” pungkasnya.

Atas perbuatannya, pelaku R dikenakan pasal 114 (2) atau 112 (2) UU tentang Narkotika dengan pidana 5 tahun.

(Ratih)

Komentar