64 Siswa SPN Polda Kepri Latihan Kerja Diktukba di Polresta Tanjungpinang

Penulis :

Jurnalutama.com (Tanjungpinang) – 64 Siswa dari SPN Polda Kepri Latihan Kerja Diktukba di Polresta Tanjungpinang selama 30 hari, kegiatan itu dilaksanakan dengan Upacara Pembukaan Latihan Kerja Siswa Diktukba Polri Gelombang I Tahun Anggaran 2024, di Lapangan Bhayangkara Polresta Tanjungpinang, Senin (03/06/2024).

Diktukba Polri adalah Pendidikan dan Pembentukan Bintara Polri. Dengan tujuan untuk membentuk Bintara Polri yang berkarakter kebhayangkaraan, sehat jasmani dan rohani, professional dan berintegritas dalam pelaksanaan tugas Polri.

Upacara pembukaan Diktukba itu dipimpin oleh Kapolresta Tanjungpinang Kombes Pol. H. Ompusunggu, S.I.K., M.Si, ia mengucapkan “Selamat datang kepada Siswa SPN Polda Kepri di Polresta Tanjungpinang untuk mengikuti latihan kerja Diktukba Polri, hal yang paling mendasar bagi Siswa adalah jaga kesopanan dan kedisiplinan,” ucapnya.

Kapolresta Tanjungpinang juga mengatakan bahwa dengan adanya Siswa Latihan Kerja Diktukba Polri di Polresta Tanjungpinang, bisa menjadi regenerasi penerus anggota Polri kedepannya.

“Siswa Latihan Kerja Diktukba Polri diharapkan bisa menjadi regenerasi baru bagi anggota Polri, baik itu memperkuat SDM di Institusi Polri maupun memperkuat kinerja Institusi Polri,” kata dia.

Siswa Latihan Kerja Diktukba Polri gelombang I di Polresta Tanjungpinang itu akan menjalani masa pembentukan Bintara Polri yang professional, bermoral serta memiliki mental dan integritas yang baik.

“Selain itu, Siswa Diktukba Polri ini juga akan kita jalani masa pengenalan (study tour) di Polresta Tanjungpinang mengenai kinerja Polresta Tanjungpinang dan bagaimana menjalani tugas pokok sebagai anggota Polri,” tambah Kapolresta Tanjungpinang.

Pendidikan pembentukan ini menjadi aspek penting guna mewujudkan institusi Polri yang Prediktif, Responsibilitas dan Transparansi Berkeadilan (Presisi).

“Hindari pelanggaran sekecil apapun, karena hal itu dapat mencoreng nama baik Polri,” tegas Kapolresta Tanjungpinang.

“Dengan mengikuti pendidikan dengan tekun dan disiplin, diharapkan para siswa Diktukba Polri dapat menjadi Bintara Polri yang dapat diandalkan untuk menjaga keamanan, ketertiban dan pelayanan humanis kepada masyarakat,” pungkasnya.

(*/Rat)

Komentar