Polres Bintan Gelar Lat Pra Ops Lilin Seligi 2022

Penulis :

Jurnalutama.com (Bintan) – Dalam rangka memperingati hari Natal 2022 dan menyambut Tahun Baru 2023, Polres Bintan akan melakukan Operasi rutin dipenutup tahun dengan sandi Operasi Lilin Seligi 2022 Polres Bintan, yang diawali dengan Latihan Pra operasi, Senin (19/12/2022).

Latihan Pra Operasi Lilin Seligi 2022 Polres Bintan tersebut dibuka langsung oleh Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono S.H., S.I.K., M.H. dan diikuti oleh seluruh personil yang terlibat dalam operasi tersebut.

” Operasi Lilin Seligi ini dilaksanakan setiap tahunnya dan kita tidak boleh Underestimate bahkan dengan adanya operasi ini diminta petugas operasi semakin waspada menghadapi ancaman dalam bentuk apapun terutama ancaman terhadap keselamatan dan ancaman gangguan Kamtibmas lainnya, ” ujar AKBP Tidar dalam sambutan.

Setelah memberikan pengarahan, Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono membuka secara resmi latihan Pra Operasi Lilin Seligi 2022 Polres Bintan.

Selanjutnya, Latpraops tersebut dibuka oleh Kapolres Bintan kemudian dilanjutkan dengan paparan oleh pemberi materi antara lain Kabagops Polres Bintan AKP M.P Silalahi, Kasat Lantas AKP Khafandi dan Kasat Sabhara IPTU Frediyando.

Operasi Lilin Seligi 2022 Polres Bintan akan berlangsung selama 11 hari yang dimulai pada tanggal 23 Desember 2022 sampai dengan tangtgal 2 Januari 2022 yang melibatkan 2/3 personil Polres Bintan yaitu sebanyak 292 personil dan sebelum dimulainya operasi akan dilaksanakan apel gelar pasukan yang akan dilaksanakan pada tanggal 22 Desember 2022.

Disamping itu, Polres Bintan juga akan mendirikan beberapa pos pengamanan, pos pelayanan terpadu dan pos pantau yang tersebar di seluruh wilayah Kecamatan yang ada di Kabupaten Bintan.

(Ratih)

 

Komentar