Polsek Bukit Bestari Polresta Tanjungpinang Gelar Jum’at Curhat di Kampung Tanjung Dompak

Penulis :

Jurnalutama.com (Tanjungpinang) – Polsek Bukit Bestari Polresta Tanjungpinang menggelar kegiatan pertemuan dengan masyarakat dan forum dalam program Jumat Curhat guna mendengarkan keluhan dan menampung aspirasi warga secara langsung bersama masyarakat Kota Tanjungpinang.

Kali ini dilaksanakan oleh Polsek Bukit Bestari Polresta Tanjungpinang bersama masyarakat dan forum khususnya Warga RT. 003/ RW. 003 Kelurahan Dompak Kecamatan Bukit Bestari, Kota Tanjungpinang. Jum’at (28/04/23).

Kapolresta Tanjungpinang Kombes Pol. H. Ompusunggu, S.I.K., M.Si., melalui Kapolsek Bukit Bestari Polresta Tanjungpinang AKP Yuhendri Januar, S.H., M. Hum, mengatakan, lewat inovasi tersebut pihaknya bisa betul-betul mengetahui kondisi masyarakat di lapangan. Hal itu bakal menjadi acuan untuk meningkatkan pelayanan kepolisian khususnya Polresta Tanjungpinang dan jajaran.

“Kegiatan ini masih tetap dilaksanakan. Selain mendengarkan aspirasi, Jum’at Curhat bisa sekaligus menjembatani pihak kepolisian dalam mengedukasi masyarakat dan menerima saran dan masukan dari para warga Kelurahan Dompak supaya lebih inten melaksanakan pengawasan terhadap anak-anak remaja agar terhindar dari narkoba dan pergaulan bebas, ” ujarnya.

Adapun curhatan para warga Kelurahan Dompak mengenai anak-anak yang sering ngumpul-ngumpul di sekitar kampung Sei Jari.

” Aspirasi dan curhatan akan ditampung dan kami akan melaksanakan kegiatan piket patroli dan bhabinkamtibmas untuk monitor aktivitas anak remaja yang sering kumpul- kumpul di Kelurahan Dompak dan diberikan arahan, ” ungkap Kapolsek.

Kegiatan Jum’at Curhat akan dilaksanakan Rutin berpindah-pindah tempat setiap Minggunya yang berada di wilayah Kecamatan Bukit Bestari.

” Agar mengetahui masalah dilingkungan masyarakat, lalu dapat mewujudkan situasi kamtibmas yang aman di wilayah Bukit Bestari, ” tambah Kapolsek.

Disamping itu, menurutnya Jum’at Curhat juga sebagai mewujudkan situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polresta Tanjungpinang, tetap dalam keadaan aman dan kondusif.

“Seperti tadi warga menyampaikan keluh kesah, curhatan atau saran masukan kepolisian, supaya kami bisa tindaklanjuti segera, ” pungkas AKP Yuhendri.

(Redaksi)

Komentar