Adakan Penambahan 13 Helikopter, Kabaharkam Polri : Sehingga Pelayanan Lebih Efektif

Penulis :

Jurnalutama.com (Batam) – Sebanyak 13 Helikopter bakal ditambahkan oleh Baharkam Korpolairud Polri untuk membantu pelayanan transportasi Polri kepada masyarakat.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri, Komjen Pol Dr. Muhammad Fadil Imran, didampingi Kakorpolairud Baharkam Polri, Irjen Pol. M. Yassin Kosasih dalam wawancaranya dengan sejumlah awak media usai menghadiri Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Polairud Polri di Ballroom Lantai 9 Pacific Palace Hotel Jodoh, Batam, Provinsi Kepri, Selasa (20/02/2024).

“Itu memang bagian dari program kerja lima tahunan untuk peremajaan dan penambahan armada. Kita berharap dengan adanya penambahan heli tahun depan sebanyak 13, semua Polda sudah bisa. Sehingga transportasi dan pelayanan masyarakat dalam kondisi – kondisi operasi Kepolisian itu bisa lebih efektif, ” ucap Komjen Pol Fadil.

Rakernis yang digelar ini kata dia, bertujuan untuk memantapkan tugas – tugas dan fungsi (Tupoksi) Polair selama setahun ini. Komjen Pol Fadil menuturkan, Rakernis ini lebih fokus memberikan pengarahan terkait efektifitas pelayanan dan atau penegakkan hukum ditengah masyarakat.

“Rakernis ini tujuannya untuk memantapkan tugas-tugas Polair satu tahun kedepan, mengenai apa yang harus kita kerjakan, untuk mendapatkan feedback dari wilayah untuk perbaikan. Memperbanyak kegiatan -kegiatan untuk melayani masyarakat. Membantu masyarakat, menolong masyarakat. Kalaupun melakukan penegakkan hukum, itu penegakkan hukum kepada kelompok-kelompok yang mengorganisasi,” ungkap Dia.

Selanjutnya, mengenai operasional di perairan laut Indonesia di setiap wilayah, kata dia, pihaknya terus memberikan upaya perbaikan sesuai dengan anggaran yang diberikan negara kepada institusi Polri.

“Itu kita perbaiki, terus kita sempurnakan, sesuai dengan kapasitas anggaran negara untuk Polri,” tuturnya.

Dengan menjalankan peran dalam menjaga keamanan dan ketertiban negara di gerbang laut hingga udara, pihaknya berharap dapat memberikan pelayanan yang lebih efektif lagi, terutama menjangkau ke seluruh wilayah perairan Indonesia.

(Redaksi) 

Komentar