Ajak Pelajar Tertib Berlalu Lintas, Sat Lantas Polres Anambas Sosialisasi Police Goes To School

Penulis :

Jurnalutama.com (Anambas) – Satuan Lalu Lintas Polres Kepulauan Anambas melaksanakan kegiatan sosialisasi “Police Goes To School” tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan terhadap siswa siswi baru di SMP Negeri 1 Siantan, Senin (15/01/2024).

Kapolres Kepulauan Anambas AKBP Apri Fajar Hermanto, S.I.K, melalui Banit Satlantas Polres Kepulauan BRIPTU Syaftria Mandala mengatakan,  “Alhamdulillah giat Police Goes To School semakin kita tingkatkan ke sekolah- sekolah, untuk mengedukasi kita punya pelajar dan remaja di Kabupaten Kepulauan Anambas ini supaya disiplin berlalu lintas, ” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan, Semoga dengan terlaksananya Kegiatan dengan materi sosialisasi “Police Goes To School” tentang Lalu Lintas dan angkutan jalan ini dapat meningkatkan pemahaman dan kesadaran para Siswa/I tentang pentingnya ketertiban dalam berlalu lintas guna mengurangi kecelakaan lalu lintas dan fatalitas korban kecelakaan pada kalangan usia produktif/remaja,” jelasnya.

Polisi sebagai pengayom masyarakat, menurut Banit Satlantas Polres Kepulauan BRIPTU Syaftria Mandala, tidak pernah bosan memberikan pengetahuan tentang tata cara berlalu lintas yang baik sesuai dengan undang undang nomor 22 tahun 2009 tentang UU Lalulintas dan Angkutan Jalan.

Giat “Police Goes To School” sebagai strategi kepolisian menanamkan ahlak dan karakter terhadap pelajar atau remaja khususnya generasi muda Kabupaten Kepulauan Anambas untuk lebih santun berkendaraan sehingga tidak membahayakan diri dan orang lain.

(Rat/Red)

Komentar