Koarmada I Gelar Olahraga Bersama TNI-Polri dan Forkopimda Serta Unsur Maritim Kepri, Ini yang Disampaikan Pangkoarmada

Penulis :

Jurnalutama.com (Tanjungpinang) – Koarmada I Tanjungpinang bersama TNI- Polri dan Forkopimda serta unsur Maritim Kepulauan Riau menggelar Olahraga bersama, di Lapangan Mako Armada Kota Tanjungpinang, Jum’at (26/05/23).

Kegiatan Olahraga bersama merupakan inisiatif Pangkoarmada I Laksamana Muda TNI Erwin S. Aldedharma. Menurutnya, ini merupakan tindak lanjut arahan Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono dalam rangka menjalin hubungan yang harmonis dan sinergisitas TNI Polri dan Forkopimda setempat. Sinergisitas TNI Polri dan Forkopimda yang saat ini sudah terjalin dan terbina sangat baik harus dipertahankan.

“Dengan sinergitas yang kuat akan mempermudah koordinasi, komunikasi dan kolaborasi demi kelancaran pelaksanaan tugas sesuai tugas pokok masing-masing instansi, ” jelas Pangkoarmada I, saat wawancara bersama insan media.

Menurutnya, Koarmada I sebagai komando pelaksana Koarmada RI relatif baru di lingkungan Kepulauan Riau karena baru melaksanakan relokasi Markas Komando dari Jakarta ke Tanjungpinang secara resmi 5 Desember 2022 yang lalu.

“Sebagai Warga baru di Tanjungpinang, Saya ingin mengucapkannya salam, mudah – mudahan keberadaan kami selain untuk melaksanakan tugas dan tanggungjawab yang dipercayakan kepada kami oleh pimpinan dan juga oleh rakyat, bangsa dan negara, mudah – mudahan juga membawa manfaat ikut membantu mendukung program pemerintah daerah, memajukan dan mensejahterakan masyarakat di Tanjungpinang pada khususnya dan umumnya di Kepulauan Riau, ” ungkap Pangkoarmada I.

Kegiatan ini, merupakan ajang silaturahmi dan wujud sinergisitas TNI-Polri, Forkopimda Kepulauan Riau, Forkopimda Kota Tanjungpinang dan unsur Maritim, yang dilaksanakan di Mako Koarmada I dan Lapangan olahraga Jalan Ciku, Tanjungpinang.

“Tadi kita bisa lihat bersama ada pihak TNI – Polri dan juga Forkopimda dan juga unsur organisasi masyarakat lainnya yang kita hadirkan, mudah – mudahan acara ini bisa mempererat silaturahmi diantara kita, bisa menambah kekeluargaan dan persaudaraan diantara kita semua, dan juga ke depan kami juga bisa memberikan sumbang sih dan partisipasi demi kemajuan dan kesejahteraan sosial di sini, ” kata Pangkoarmada I.

Sebelumnya, dalam Olahraga bersama yang digelar oleh Koarmada l, terlebih dahulu dilaksanakan apel gabungan dipimpin oleh Pangkoarmada I dilanjutkan senam SKJ 88 dan jalan santai yang secara simbolis dilepas oleh Pangkoarmada I Laksda TNI Erwin S. Aldedharma didampingi oleh pimpinan instansi TNI-Polri, Forkopimda Provinsi Kepri dan juga Forkompimda Kota Tanjungpinang serta unsur Maritim, dengan rute Jalan Santai ini yakni dari Markas Komando Koarmada I jalan Yos Sudarso menuju Lapangan Olahraga Jalan Ciku Tanjungpinang.

Berbagai kegiatan olahraga yang disajikan dalam kesempatan ini diantaranya, menembak pistol, Bola Voley dan Fun Games seperti lomba lari, Karung Estafet dan bongkar pasang sarung berantai, juga ada panggung hiburan, dan sarapan pagi, serta peresmian Klub Olahraga menembak Koarmada I (Fleet One Shooting Club).

“Olahraga bersama ini ditujukan untuk bisa lebih mengakrabkan semua unsur ataupun instansi yang ada di wilayah Tanjungpinang dan Kepulauan Riau, ” pungkas Laksamana Muda TNI Erwin S. Aldedharma.

Dipenghujung acara dilanjutkan dengan pembagian hadiah ke peserta pemenang perlombaan dan sesi foto bersama.

Turut hadir dalam acara ini Pangkogabwilhan I, Gubernur Kepri yang diwakili Marlin Agustina, Kapolda Kepri, Danlantamal lV, Danrem 033/WP, Danlanud RHF, Ketua DPRD Kepri, Kajati Kepri, Ketua Pengadilan Tinggi Kepri, Walikota Tanjungpinang dan para pejabat undangan lainnya dan diikuti sebanyak kurang lebih 800 orang personil gabungan terdiri dari personel TNI Polri dan perwakilan instansi Provinsi Kepri dan Kota Tanjungpinang.

(Ratih)

Komentar