Anak Perempuan yang Dilaporkan Hilang di Bintan Berhasil Ditemukan

Penulis :

Jurnalutama.com (Bintan) – Seorang anak perempuan di bawah umur, M (14), sempat dilaporkan hilang setelah pergi dari rumah tanpa memberitahukan orang tuanya, yang menyebabkan kepanikan. Orang tua M segera memberitahukan kejadian ini melalui media sosial.

Mendapat informasi tersebut, Bhabinkamtibmas Kelurahan Kota Baru Kecamatan Teluk Sebong, Brigadir Edo Firmansyah, bersama perangkat desa dan orang tua anak, segera melakukan pencarian terhadap M, yang merupakan pelajar SD. Pencarian dimulai sejak malam hari Minggu (7/7/2024) hingga Senin siang dan akhirnya M ditemukan di depan Mangrove TRC Sebong Pereh, Kecamatan Teluk Sebong, Kabupaten Bintan, pada Senin (8/7/2024).

Setelah ditemukan, M dibawa ke Puskesmas terdekat untuk pemeriksaan kesehatan. Setelah pemeriksaan, M dibawa ke Polsek Bintan Utara bersama orang tuanya, Sri Putri (40), dan pihak DP3KB untuk menggali penyebab M pergi dari rumah tanpa memberitahukan orang tuanya.

Kapolres Bintan, AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M., melalui Kasi Humas Iptu Missyamsu Alson menjelaskan, Bhabinkamtibmas bersama perangkat desa dan orang tua M berhasil menemukan anak tersebut, yang dilaporkan hilang melalui media sosial.

“Bhabinkamtibmas kami bergerak cepat melakukan pencarian korban M, walaupun mengetahui dari media sosial, Bhabinkamtibmas merespons dengan cepat hingga korban M ditemukan,” kata Kasi Humas, Selasa (9/7/2024).

Setelah M ditemukan, ibunya, Sri Putri (40), mengucapkan terima kasih kepada Bhabinkamtibmas dan jajaran Polsek Bintan Utara karena telah menemukan anaknya.

“Terima kasih saya ucapkan kepada Bhabinkamtibmas dan personel Polsek Bintan Utara yang telah mencari dan menemukan anak saya. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh perangkat desa serta masyarakat yang ikut serta membantu mencari anak saya hingga ditemukan,” ucap Sri.

Saat ini, M masih dipantau oleh BP3KB untuk mengetahui penyebab mengapa ia pergi meninggalkan rumah tanpa memberitahukan orang tuanya.

“Nanti setelah keadaan stabil dan diketahui penyebab perginya korban M dari rumah, barulah kita bersama-sama mencari solusi agar tidak terjadi lagi anak yang pergi meninggalkan rumah tanpa memberitahukan orang tuanya,” ungkap Kasi Humas.

Iptu Alson juga mengajak para orang tua agar selalu memperhatikan dan peduli terhadap anak-anak mereka agar tidak terjadi lagi kejadian serupa.

“Peran orang tua menjadi kunci utama agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” pungkas Kasi Humas.

(Ratih) 

Komentar