Antisipasi Aksi Unras Dihari Buruh, Unit Intelkam Polsek Siantan Koordinasi Dengan Ketua Buruh TKBM Tarempa

Penulis :

Jurnalutama.com (Anambas) Unit Intelkam Polsek Siantan Polres Anambas melakukan koordinasi terhadap Ketua Buruh TKBM Tarempa Sdr. Yosferi dalam rangka memperingati May Day di Wilayah Kepolisian Sektor Siantan, Kamis (25/04/2024).

Kanit Intelkam Polsek Siantan, Bripka Abdul Basyir, S.H menyampaikan, tujuan kegiatan tersebut silahturahmi dan berkoordinasi dalam rangka Hari Buruh Nasional 2024.

“Kedatangan kami menemui Bapak yaitu untuk silaturahmi dan juga berkoordinasi dalam rangka Hari Buruh Nasional 2024, apakah Buruh TKBM akan melaksanakan kegiatan seperti aksi unjuk rasa atau kegiatan lainnya, ” ungkapnya.

Ketua Buruh TKBM Tarempa, Sdr. Yosferi, mengucapkan terima kasih kunjungan dari Unit Intelkam Polsek Siantan atas silaturahmi dan koordinasi dengan pengurus Buruh TKBM Tarempa.

“Dalam memperingati Hari Buruh Nasional atau May Day, Buruh TKBM Tarempa tidak ada melaksanakan aksi unjuk rasa ataupun kegiatan lainnya dikarenakan padatnya bongkar muat di Pelabuhan Tarempa yang mana pada tanggal 28 April 2024 banyak Kapal seperti Tol Laut maupun Kapal Kargo yang masuk di Pelabuhan Tarempa,” ujarnya.

Lanjut Ketua Buruh TKBM Tarempa, pada dasarnya Buruh TKBM bekerja dengan sistem borongan sehingga tidak terfokus pada serikat-serikat buruh lainnya yang melakukan aksi unjuk rasa setiap tahunnya untuk mensejahterakan karyawan yang ada di perusahaan di wilayah masing-masing daerah.

“Saya selaku Ketua Buruh TKBM Tarempa akan memberikan informasi kepada pihak Kepolisian apabila dalam memperingati Hari Buruh Nasional ada aksi maupun kegiatan lainnya di Wilayah Tarempa,” tegas pungkasnya.

(Ratih) 

Komentar