Antisipasi Cuaca Ekstrem, Polsek KKP Berikan Himbauan Penambang Boat Pancung

Penulis :

Jurnalutama.com (Tanjungpinang) –  Menyikapi cuaca ekstrem beberapa hari ini, personel Polsek Kawasan Pelabuhan Sri Bintan Pura Polresta Tanjungpinang melaksanakan Patroli Sinar biru diseputaran pelabuhan dermaga Kuning Pulau Penyengat dan Pelabuhan Kuala Riau Plantar II Tanjungpinang. Rabu (31/05/23)

Pelabuhan Dermaga Kuning Pulau Penyengat sebagai Dermaga penyeberangan masyarakat dari Penyengat ke Tanjungpinang begitu juga sebaliknya, dan Pelabuhan Kuala Riau Plantar II merupakan tempat penyeberangan masyarakat ke Kp. Bugis, Senggarang dan sebaliknya menjadi titik Patroli sekaligus menyambangi memberikan himbuan kepada masyarakat dan penambang boat pancung agar selalu waspada dalam menjaga keselamatan penumpang. Berdasarkan pantauan beberapa hari ini, cuaca sering berubah-ubah dan terkadang angin kencang datang secara tiba-tiba yang di sertai hujan.

Kapolresta Tanjungpinang Kombes Pol. H. Ompusunggu, S.I.K., M.Si., melalui Kapolsek Sri Bintan Pura Tanjungpinang Akp Julius Marulitua Silaen mengatakan pada saat patroli personel juga memeriksa kelengkapan keselamatan berlayar seperti rompi keselematan dan penerangan yang terdapat diboat jika mengangkut penumpang pada malam hari.

“Hal ini dilakukan demi menjaga keselamatan masyarakat dalam melakukan penyeberangan menggunakan transportasi laut seperti boat Pancung ini, ” pungkas Kapolsek.

(Redaksi)

Komentar