Antusias, WBP Lapas Kelas IIA Tanjungpinang Ikuti Pengajian di Masjid At- Taubah

Penulis :

Jurnalutama com (Bintan) – Lembaga Pemasyarakatan ( Lapas) Kelas IIA Tanjungpinang mengadakan kegiatan pengajian, diikuti dengan antusias oleh Warga Binaan di mesjid At-Taubah Lapas Kelas IIA Tanjungpinang, Rabu (03/05/2023).

Pengajian tersebut digelar secara rutin seminggu tiga kali setiap hari Senin, Rabu dan Jumat yang di mulai pada pukul 10.00 WIB sebagai ajang pembinaan kepribadian bagi Warga Binaan dengan didampingi oleh Petugas Lapas Kelas IIA Tanjungpinang. Kegiatan dimulai dengan membaca ayat suci Al-Qur’an secara berjamaah yang kemudian dilanjutkan dengan tausiah singkat. Walaupun digelar dengan sederhana akan tetapi warga binaan tetap mengikuti pengajian ini dengan khusyuk.

Kepala Lapas Kelas IIA Tanjungpinang, Maman Herwaman mengatakan, dengan adanya pengajian rutin ini dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan.

“Kegiatan pengajian ini dilaksanakan secara mandiri, terjadwal dengan baik dan berkesinambungan, kegiatan tersebut juga merupakan salah satu bentuk pembinaan terhadap Warga Binaan dalam bidang kerohanian untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT dan membentuk kepribadiannya menjadi lebih baik, ” jelas Maman Hermawan.

Pengajian rutin tersebut dipimpin oleh Ustadz Afriyanto dari Yayasan Ibnu Abbas. Adapun isi pengajian mengenai Tauhid, Fiqih dan Hadits.

Kegiatan ini mengusung tema ‘Menghindari Perdebatan Walau Merasa Benar’ dan dihadiri oleh 70 orang Warga Binaan Pemasyarakatan.

(Ratih)

Komentar