Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Seligi 2023 Serta Pemusnahan BB Wilayah Polres Anambas

Penulis :

Jurnalutama.com (Anambas) – Polres Kepulauan Anambas melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Ketupat Seligi terkait pelaksanakan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) dan dilanjutkan dengan pemusnahan barang bukti di lapangan apel Sarja Arya Racana Polres Kepulauan Anambas, Senin (17/04/2023).

Apel Gelar Pasukan ini dipimpin oleh Kapolres Kepulauan Anambas AKBP Apri Fajar Hermanto, S.I.K dan dihadiri oleh Danlanal Tarempa diwakili Kapten Lutfi Ulumuddin, Ka Dishub LH diwakili Erwansyah, Ka Basarnas diwakili Dwiyanto, Ka BPBD Wira, Kasatpol PP Rio Rizal dengan seluruh PJU Polres Kepulauan Anambas, serta BMKG Kabupaten Kepulauan Anambas diwakili Samuel.

Adapun Amanat dari Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. yang dibacakan oleh pimpinan apel, sebagai berikut, Laksanakan tugas dengan sungguh-sungguh dan tanamkan dalam diri bahwa melakukan pengamanan dalam Operasi Ketupat 2023 adalah sebuah kehormatan, sekaligus ladang amal ibadah bagi kita semua.

Selanjutnya, Kedepankan langkah-langkah humanis, terapkan buddy system dan pedomani SOP, agar dapat memberikan pelayanan terbaik sebagaimana harapan masyarakat. Pastikan ketersediaan perlengkapan pribadi, sarpras dan berbagai fasilitas penunjanglainnya pada setiap pos pengamanan, pos pelayanan, maupun pos terpadu, sehingga mampu mendukung pelaksanaan tugas secara optimal.

“ Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh personel pengamanan yang terdiri dari unsur TNI-Polri, Kementerian terkait, BNPB, BMKG, Basarnas, Pertamina, Jasa Raharja, Jasa Marga, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Pramuka dan Mitra Kamtibmas lainnya, maupun seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam mendukung Operasi Ketupat 2023. Saya juga mengucapkan Selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan dan Selamat merayakan Hari Raya Idul Fitri 1444 H kepada seluruh umat Islam yang merayakan, ” ungkap Kapolres Anambas saat penyampaian.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemusnahan BB, dengan rincian BB yang diamankan ada 8 Buah Kaleng Minuman keras merek “Stout” berwarna hitam, 16 buah kaleng minuman keras merek Heineken berwarna Hijau, 12 buah botol minuman keras merek Arak Putih, 27 buah petasan merek Magical Shoot W/Tor, 90 buah petasan merek Patriot Air Travel Wtor, 15 buah petasan merek Back Packer.

(Redaksi)

Komentar