Babinsa Koramil 1002-08/Labuan Amas Utara Bantu Jemur Padi Sarana Komsos ke Warga Binaannya

Penulis :

Jurnalutama.com (Kalsel) – Berbagai cara dilakukan Babinsa jajaran Kodim 1002/Hulu Sungai Tengah dalam melaksanakan komunikasi sosial di desa binaan. Seperti membantu jemur padi yang dilakukan oleh Serda Aspiani Babinsa Koramil 1002-08/Labuan Amas Utara sebagai komunikasi sosial dengan warga binaan di desa Binjai Pirua Kecamatan LAU Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan, Rabu (03/05).

Disampaikan oleh Serda Aspiani bahwa usai mengikuti apel pagi di Koramil, dirinya langsung menuju desa Binjai Pirua yang merupakan wilayah binaan, dan kebetulan ada ibu-ibu yang sedang menjemur padi, kemudian berhenti dan membantu warga menjemur padi, ” ujarnya.

Lebih lanjut, Serda Aspiani melaksanakan komunikasi sosial dengan pemilik padi (Nurjannah) dan menyampaikan padi Siam Madu yang di jemur ini adalah hasil panen sebelum hari raya idul fitri beberapa waktu lalu,” imbuhnya.

Sementara itu, Danramil 1002-08/Labuan Amas Utara Kapten Inf Andi Tiro mengatakan bahwa komunikasi sosial (Komsos) adalah methode yang sangat tepat bagi Babinsa dalam melaksanakan pembinaan wilayah yang menjadi tanggungjawanya, karena dengan komunkasi sosial (Komsos) seorang Babinsa dapat langsung berinteraksi dengan warga binaan dimana dan kapanpun dapat dilakukan,” ucapnya.

Dengan komsos ini juga Babinsa langsung bisa dengan mudah memperoleh data Demografi, Geografi dan kondisi sosial warga binaan,dengan cepat dan tepat dalam mendukung tugas pokok satuan,” pungkasnya.

(Pen/Red)

Komentar