Bangun Sinergitas, KNPI Silaturahmi Dengan Kapolres Karimun

Penulis :

Jurnalutama.com (Karimun) – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Karimun melakukan silaturahmi dengan Kapolres Karimun AKBP Ryky W. Muharam, S.H, S.I.K di ruang Longs Sarja Arya Racana Polres Karimun, Selasa (14/2/2023).

Pada kesempatan tersebut, Ketua KNPI Kabupaten Karimun Ganar Septyadi di dampingi oleh sekretaris KNPI Helmasari, bendahara M. Rahendra beserta 6 orang anggota, menyampaikan bahwa peran pemuda dalam mengawal pembangunan dan menjaga Kamtibmas, haruslah bersinergi dengan aparat keamanan oleh karena itu KNPI sebagai tempat berhimpunnya OKP dapat menjadi wadah pemersatu pemuda yang dapat bekerjasama dengan Polri dalam menjaga kondusifitas keamanan di lingkungan masyarakat.

Ketua Panitia KNPI mengatakan Kunjungan kami ini dalam rangka silaturahmi sekaligus memperkenalkan diri dengan Kapolres Karimun dan jajarannya.

“Dengan adanya hubungan yang erat maka terciptalah sinergitas antara KNPI dengan Polri sehingga dapat bersama-sama menjaga Kamtibmas yang kondusif serta mengawal pembangunan khususnya di Kabupaten Karimun, ” katanya.

Sekretaris KNPI Kabupaten Karimun Helmasari menambahkan, keanggotaan KNPI Kabupaten Karimun terdiri dari kurang lebih 165 dan 22 organisasi kepemudaan (OKP) yang ada di Karimun yang tergabung dalam wadah kepengurusan KNPI.

“KNPI merupakan organisasi besar dan sebagai wadah Pemuda dari berbagai unsur, diantaranya mahasiswa, akademisi, birokrasi, sayap partai politik, sayap ormas, unsur pers, dan lainnya. Maka dari itu pentingnya silaturahmi sekaligus menerima arahan dan masukan dari bapak Kapolres ,” ungkapnya.

Sinergitas, tambah Ganar Septyadi yaitu mendukung program-program Polres Karimun salah satu program yang dibentuk oleh Kapolri yaitu Presisi (prediktif, responsibilitas, transparansi, berkeadilan)

Sementara, Kapolres Karimun, AKBP Ryky Widya W. Muharam menerima kedatangan pengurus KNPI Kabupaten Karimun untuk bersilaturahmi serta mengapresiasi kedatangannya.

“Saya sebagai Kapolres menerima rekan-rekan pemuda yang berada di KNPI, dalam hal ini kami akan mendukung segala aspek yang akan di jadikan program-program oleh KNPI Kabupaten Karimun, sebagai sinergitas antara Polri dan KNPI di wilayah Kabupaten Karimun, ” pungkasnya.

 (Redaksi)

Komentar