Bantu Atasi Kesulitan Warga Binaannya, Babinsa Koramil Sutojayan Selalu Hadir di Tengah Masyarakat

Penulis :
Kanal : Berita, Jawa Timur, Kepulauan Riau, TNi724 Dilihat

Jurnalutama.com (Jatim) – Dengan penuh semangat, Babinsa Koramil 0808/09 Sutojayan Kodim 0808/Blitar Serka Sapari bersama warga masyarakat, menggelar kegiatan kerja bakti untuk membantu membuat rumah warga binaannya, di Kelurahan Kembangarum Kecamatan Sutojayan Kabupaten Blitar, Jawa Timur. Minggu (12/2/2023).

Serka Sapari di sela – sela kegiatan tersebut berharap, apa yang di lakukannya ini dapat membantu meringankan beban warga binaannya. Karena kerja bakti ini juga merupakan bentuk kekompakan dan kebersamaan.

Danramil 0808/09 Sutojayan Kodim 0808/Blitar Kapten Cba Yudi Antonik, S.E., saat ditemui menuturkan, bahwa kegiatan kerja bakti dan gotong royong bersama ini, merupakan wujud nyata adanya kemanunggalan TNI dengan rakyat.

” Dengan adanya kegiatan ini semoga dapat memberikan semangat kepada warga masyarakat, ” ungkapnya.

Selain itu, Kehadiran Babinsa dalam membantu mengatasi kesulitan yang dialami warga binaannya, adalah merupakan bentuk kepedulian.

Disamping itu, kegiatan ini juga memiliki nilai positif dan dapat juga dijadikan sebagai bagian dari ibadah.

Lebih lanjut, Sebagai Babinsa harus selalu hadir ditengah masyarakat apapun bentuknya dan senantiasa menjadi solusi. Serta dapat melakukan tindakan yang berdampak terhadap kesejahteraan rakyat, mampu menumbuhkan kecintaan dan kasih sayang rakyat kepada TNI, ” tambah Kapten Cba Yudi Antonik, S.E.

Diakhir, Kegiatan ini, untuk meningkatkan kedekatan dan keakraban yang lebih baik lagi dengan warga masyarakat, ” tegas pungkas Danramil.

 (Redaksi)

Komentar