Bekerjasama Dengan DP3 Kota Tanjungpinang Bapas Gelar Pembuatan Kolam Terpal & Budidaya Ikan Lele Klien Pemasyarakatan

Penulis :

Jurnalutama.com (Tanjungpinang) – Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas II Tanjungpinang bekerjasama dengan Dinas Pertanian dan Perikanan (DP3) Kota Tanjungpinang menggelar kegiatan pembuatan kolam terpal dan budidaya ikan lele untuk klien pemasyarakatan, di halaman belakang Kantor Bapas Kelas II Tanjungpinang. Senin (30/01/23).

Kegiatan ini dilaksanakan sekira pukul 08.00 Wib hingga pukul 15.00 Wib, dipimpin dan dibuka langsung oleh Kepala Bapas Kelas II Tanjungpinang Farid Wajdi.S.H., M.Si serta dihadiri oleh Kepala Bidang Perikanan, DP3 Kota Tanjungpinang Mardimin, S.Pi dan Kasubsi Perikanan Budidaya, Jefri Raimono, S.Pi.

Dalam kata sambutannya, Kabapas Tanjungpinang berharap agar kegiatan ini menjadi bekal kepada klien pemasyarakatan agar klien Pemasyarakatan lebih mandiri dalam memenuhi kehidupan dan penghidupannya, serta menekankan kepada klien pemasyarakatan agar serius dalam mengikuti kegiatan.

Kegiatan dihadiri oleh 20 orang peserta Klien Pemasyarakatan yang sedang menjalani program integrasi.

” Diikuti sebanyak 20 orang peserta Klien pemasyarakatan yang sedang menjalankan program integrasi, ” jelas Farid Wajdi.

Lebih lanjut dikatakan, Memberi pelatihan kemandirian kepada klien Pemasyarakatan yang berada dibawah bimbingan Bapas Tanjungpinang agar kemudian dapat menjadi bekal mereka dalam mencari nafkah dan juga dapat lebih mandiri. Dalam memenuhi kebutuhan hidup serta tidak menutup kemungkinan juga agar mereka dapat membuka lapangan pekerjaan dalam bidang budidaya ikan lele, ” harap pungkas Kabapas Kelas II Tanjungpinang.

(Ratih)

Komentar