Berikan Keamanan Saat Ibadah Umat Nasrani, Personel Polsek Bintan Utara Lakukan Pengaman di Gereja

Penulis :

Jurnalutama.com (Bintan) – Untuk memberikan rasa aman dan nyaman saat umat Kristiani melaksanakan ibadah setiap minggunya, personel Polsek Bintan Utara Polres Bintan melakukan pengamanan di sejumlah gereja yang berada di wilayah Kecamatan Bintan Utara, Minggu (9/7/2023).

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M. melalui Kapolsek Bintan Utara Kompol Suwitnyo, S.H. mengatakan bahwa setiap hari Minggu dan hari besar umat Nasrani personilnya melakukan pengamanan saat umat Nasrani melakukan ibadah.

“Kami turunkan personil untuk melakukan pengamanan di hari Minggu disaat umat Nasrani melakukan ibadah, ” ujar Kapolsek Bintan Utara.

Lebih lanjut, Tidak hanya disetiap hari Minggu saja, di hari besar umat Nasrani yang melakukan ibadah di Gereja juga kita lakukan pengamanan,” tambahnya.

Masih kata Kapolsek Bintan Utara, “Untuk jumlah personel yang kita turunkan untuk melakukan pengamanan tergantung dari lokasi Gereja dan jumlah Jemaatnya, jika Gereja besar dan jumlah Jemaatnya banyak kita terunkan personil yang banyak juga dan personil pengamanan juga dibantu dari personil Polres Bintan, ” katanya.

Tujuan pengamanan ibadah di Gereja tersebut yaitu untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi umat Kristiani yang sedang melaksanakan ibadah serta memberikan perlindungan kepada setiap warga Negera yang melaksanakan ibadah.

Tampak di 3 Gereja yang dilakukan pengamanan oleh personel Polsek Bintan Utara yakni Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) yang terletak di Jalan Diponegoro Tanjung Uban, Gereja GPIB Hosanna di jalan Hang Tuah Tanjung Uban, Gereja Katolik Santo Yohanes Don Bosco di jalan Sudirman Tanjung Uban.

“Dengan adanya pengamanan yang dilaksanakan ini, diharapkan dapat mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas di sekitar lingkungan gereja, sehingga para jemaat gereja merasa aman, nyaman dan hikmat saat melaksanakan ibadah,” tutup Kapolsek.

(Redaksi)

Komentar