Bersama Gubernur Kepri, Ridwan Kamil Kunjungi Wisata Religi Pulau Penyengat 

Penulis :

Jurnalutama.com (Tanjungpinang) – Bersama Gubernur Kepri, Penjabat (Pj.) Wali Kota Tanjungpinang, Hasan, Sos menyambut kunjungan mantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil di Kota Tanjungpinang. Dalam kunjungannya, Ridwan Kamil berkesempatan melakukan ziarah makam Pahlawan Nasional, di Pulau Penyengat, Minggu (31/3).

Selain itu, Ridwan Kamil juga mengunjungi Mesjid Raya Sultan Riau sekaligus diperkenalkan sejarah peninggalan yang terdapat di Pulau Penyengat, serta melihat rencana pembangunan yang telah dan akan dilaksanakan di Pulau Penyengat.

Terpisah, Hasan mengatakan, saat melakukan kunjungan, Ridwan Kamil sangat terkesan dan mengungkapkan rasa kagum dengan wisata religi yang ada di Pulau Penyengat.

“Menurutnya Pulau penyengat memiliki potensi wisata religi yang luar biasa, karena berisi sejarah perjuangan yang masih berdiri dengan kokoh dan arsip tersimpan rapih. Hanya perlu penataan dan melengkapi sarana serta prasarana pendukung, selanjutnya di publikasikan agar lebih dikenal oleh masyarakat luas,” ucap Hasan.

Hasan juga mengucapkan terima kasih atas ide dan masukan yang diberikan untuk pembangunan dan penataan kawasan.

“Saat melakukan peninjauan situs-situs sejarah, bersama bapak Gubernur juga berdiskusi dan sharing pendapat demi kemajuan daerah melalui potensi pariwisatanya. Dan atas ide dan masukan yang diberikan, dapat menjadi referensi rencana pembangunan yang akan dibangun di Pulau Penyengat,” pungkasnya.

(*/Rat) 

Komentar