Bersinergi Dengan BNN Kota, Gema Anti Narkoba Berkumandang di Lapas Kelas IIA Tanjungpinang

Penulis :

Jurnalutama.com (Bintan) – Kepala Lapas Kelas IIA Tanjungpinang Maman Herwaman beserta jajaran ikut memeriahkan peringatan HUT BNN Republik Indonesia yang ke- 21 tahun, Rabu (01/02/2023).

Kegiatan yang bertempat di lapangan blok Lapas ini juga dihadiri langsung oleh Kepala BNN Kota Tanjungpinang, AKBP. Heryana, S.E., M.H. dan jajaran.

Sebanyak 140 orang yang terdiri dari 120 warga binaan dan 20 ASN Lapas Kelas II A Tanungpinang turut berpartisipasi dalam kegiatan Gema Anti Narkotika Menyanyikan Mars BNN “Anti Narkoba” terbanyak se-Indonesia sebagai salah satu rangkaian Hari Ulang Tahun ke-21 BNN RI sekaligus pemecahan rekor MURI.

Dalam kegiatan ini diawali oleh pembacaan komitmen keikutsertaan Lapas Kelas IIA dalam kegiatan Gema Anti Narkotika. Dilanjutkan dengan menyanyikan Mars BNN “Anti Narkoba” secara serentak dan diakhiri dengan meneriakkan yelyel “Lapas Kelas IIA Tanjungpinang : Berani Tolak, Berani Lapor, Berani Rehab – War on Drugs”.

Maman Herwaman menuturkan bahwa ini merupakan bentuk sinergitas antara Lapas Kelas IIA Tanjungpinang dengan Aparat Penegak Hukum (APH) dalam hal ini BNNK Tanjungpinang.

“Lapas dan BNNK saling mensupport untuk membina warga binaan khususnya yang terjerat kasus narkotika agar menjadi orang yang bermanfaat untuk dirinya maupun masyarakat saat setelah menjalani pidana,” tutur Maman.

Selain itu, Kalapas juga berharap sinergitas ini terus berjalan dengan baik demi menggelorakan Perang Melawan Narkoba untuk mewujudkan Indonesia Bersinar atau Bersih dari Narkoba.

“Mari kita sama-sama wujudkan Indonesia bersih dari narkoba khususnya di Lapas Kelas IIA Tanjungpinang. Dengan cara kita saling sinergi, koordinasi dan konsolidasi yang baik dan bahu-membahu untuk mewujudkan hal tersebut,” harapnya.

(Ratih)

Komentar