Besok Pj.Walikota Tanjungpinang Dilantik, Hasan Akan Dijemput Polres Bintan

Penulis :

Jurnalutama.com (Tanjungpinang) – 30 Mei 2024 – Melalui surat undangan Gubernur Kepulauan Riau, pelantikan Penjabat (Pj) Walikota Tanjungpinang akan dilaksanakan pada hari Jumat, tanggal 31 Maret 2024, pukul 08.00 WIB di Gedung Daerah Provinsi Kepulauan Riau. Dalam acara tersebut, Andri Rizal akan dilantik menggantikan Hasan sebagai Pj Walikota Tanjungpinang, sesuai dengan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri.

Pergantian ini terjadi di tengah kasus hukum yang menjerat Hasan. Mantan Camat Kabupaten Bintan tersebut ditetapkan sebagai tersangka oleh Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Bintan sejak 16 April lalu, atas tuduhan pemalsuan belasan surat tanah. Pada 3 Mei, Polres Bintan mengirim surat mengenai status Hasan kepada Mendagri.

Kapolres Bintan, AKBP Riky Iswoyo, pada Kamis (30/05/2024) menyampaikan bahwa Polres Bintan akan melayangkan surat panggilan terhadap Hasan sebagai tersangka dalam waktu dekat. “Setelah dilantik atau tidak dilantiknya PJ Walikota Tanjungpinang yang baru, tetap setelah 30 hari dilakukan pemanggilan sebagai tersangka,” jelas AKBP Riky Iswoyo.

Surat panggilan tersebut dijadwalkan akan dikirim pada tanggal 3 Juni 2024, tepat 30 hari setelah penetapan Hasan sebagai tersangka.

“Tanggal 3 Juni ini kita layangkan surat panggilan terlebih dahulu,” ucapnya.

Mengenai kemungkinan penangguhan, Kapolres menegaskan bahwa keputusan tersebut berada di tangan penyidik. “Semoga perkara cepat selesai, biar berkasnya cepat diserahkan ke kejaksaan,” tambahnya.

Dengan dilantiknya Andri Rizal sebagai Pj Walikota yang baru, diharapkan stabilitas pemerintahan Tanjungpinang dapat segera pulih, sementara proses hukum terhadap Hasan terus berjalan.

(*/Rat) 

Komentar