Bhabinkamtibmas Busung Polsek Bintan Utara, Potong Pohon Tumbang Yang Menghalangi Arus Lalulintas Jalan Raya

Penulis :

Jurnalutama.com (Bintan) – Sungguh cekatan dan mulia tugas yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas desa Busung, kecamatan Seri Kuala Lobam Briptu Boy Raju dengan cekatan turun ke jalan memotong pohon yang tumbang yang menghalangi arus lalu lintas.

Pohon yang tumbang tersebut terjadi di jalan Raya lintas Barat Tanjung Pinang-Tanjung Uban yang tepatnya di desa Busung kecamatan Seri Kuala Lobam tak jauh dari Sekolah Dasar yang tepatnya di Rt 06/ Rw 02 desa Busung, kejadian pohon tumbang pada hari Minggu (14/4/2024) sekitar pukul 19.00 Wib.

Bhabinkamtibmas mendapat informasi dari Sekretaris Desa Busung Zuriyatno yang menghubungi Briptu Boy Raju, tak menunggu waktu lagi Briptu Boy Raju bergegas ke lokasi dimaksud dan melakukan pemotongan ranting pohon yang tumbang tersebut, Minggu (14/4/2024).

Setelah sampai di lokasi ranting Pohon yang tumbang dan menghalangi arus jalan Raya, Briptu Boy Raju langsung melakukan pemotongan ranting pohon yang menghalangi arus lalu lintas dengan peralatan seadanya agar arus lalu lintas tidak terganggu pada malam itu.

Keesokan harinya Senin (15/4/2024) Briptu Boy Raju kembali ke lokasi pada pagi hari untuk melihat pohon tersebut apakah masih mengganggu arus lalu lintas, ternyata untuk ranting Pohon sudah aman namun dilihat pohon tersebut sudah condong sehingga membahayakan pengendara dan kendaraan yang lewat.

Selanjutnya Pohon yang condong tersebut dipotong dengan menggunakan mesin Sinsaw dan parang, tampak kerja sama tim yang memotong pohon dan ranting tersebut dari DKP, Pemerintah Desa dan masyarakat yang bekerja exstra cepat memotongnya dan menyingkirkan dari jalan Raya agar arus lalu lintas kembali normal.

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M melalui Kasi Humas Polres Bintan Iptu Missyamsu Alson mengatakan, tugas utama Polri selain dari penegakan hukum juga memberikan pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

“Dalam situasi apapun Polri harus siap melayani masyarakat, tak perduli masih suasana lebaran, namun jika ada kejadian yang mengganggu ketertiban masyarakat Polri Wajib turun untuk menyelesaikannya seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas, ” kata Kasi Humas.

“Apa lagi kemaren dan hari ini merupakan puncak arus balik masyarakat yang sangat memerlukan kelancaran berlalu lintas, ” tambahnya.

Lebih lanjut, Kita utamakan keamanan dan kenyamanan masyarakat banyak agar merasakan kebahagiaan dalam merayakan hari Raya Idul Fitri 1445 H, karena tugas Polri adalah sebagai pelayan masyarakat, ujar Iptu Alson.

Salah seorang masyarakat pengendara Mobil yang sempat berhenti perjalanannya di tempat pohon yang dipotong tersebut sangat mengapresiasi dan salut kepada Briptu Boy Raju yang ikut memotong Pohon dan ranting serta langsung membersihkannya agar arus lalu lintas kembali normal.

“Saya sangat apresiasi sekali kepada pak Bhabin itu, masih suasana lebaran tetap terus bekerja melayani masyarakat, ” katanya.

“Semoga pak Bhabin selalu diberikan perlindungan dan kesehatan oleh Allah SWT selama menjalankan tugas yang mulia, ” doa pengendara tersebut sambil meninggalkan lokasi.

(Rat/Red) 

Komentar