Bhabinkamtibmas dan Tim Gabungan Berhasil Evakuasi Mayat, Penyelidikan Terus Dilakukan untuk Ungkap Penyebab Kematian 

Penulis :

Juranalutama.com (Tanjungpinang) – Bhabinkamtibmas Kelurahan Pinang Kencana Aiptu Abdul Gafur A. bersama Sat Reskrim Polresta Tanjungpinang, Unit Reskrim Polsek Tanjungpinang Timur, Basarnas Kota Tanjungpinang dan masyarakat bergotong-royong untuk melakukan evakuasi mayat atas laporan orang hilang Bernama Rahmat Nurhakim (14).

Upaya pencarian dilakukan dengan penuh kepedulian terhadap keluarga yang merindukan keberadaan Rahmat.

Kapolresta Tanjungpinang Kombes Pol. H. Ompusunggu, S.I.K., M.Si.,melalui Kanit Reskrim Iptu Apriadi, SH., mengatakan Setelah tiga hari intensif mencari, pada Minggu, 07 Januari 2024, pencarian dihentikan karena belum ada tanda-tanda keberadaan Rahmat. Keputusan tersebut membuat keluarga dan masyarakat setempat semakin prihatin.

“Namun, pada hari Senin, 08 Januari 2024, pukul 10.30 WIB, harapan untuk menemukan Rahmat kembali muncul. Masyarakat memberikan informasi penting bahwa telah ditemukan mayat di dekat Sungai Sudib, Rt 002 Rw 003, Kelurahan Dompak. Dugaan sementara korban hanyut terbawa arus sungai saat banjir/ hujan lebat,” terang Kanit Reskrim Iptu Apriadi, SH. Senin (08/01/2024).

Selanjutnya korban dibawa ke RSUP Ahmad Tabib guna dilakukan Visum. Dari hasil identifikasi, benar mayat tersebut merupakan Korban Bernama Rahmat Nurhakim, seorang anak berusia 14 tahun yang dilaporkan Hilang.

“Keberhasilan evakuasi ini tidak lepas dari kerjasama antara Bhabinkamtibmas Bersama Sat Reskrim Polresta Tanjungpinang, Unit Reskrim Polsek Tanjungpinang Timur, Basarnas Kota Tanjungpinang dan masyarakat yang saling mendukung. Pihak berwenang saat ini sedang melakukan penyelidikan untuk mengungkap penyebab kematiannya. Semoga Rahmat Nurhakim diberikan tempat yang layak di sisi-Nya, dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dalam menghadapi cobaan ini,” tutup Kanit Reskrim Iptu Apriadi, SH.

(Redaksi) 

Komentar