Bhabinkamtibmas Desa Numbing Sambangi Warganya Yang Terkena Musibah Angin Kencang

Jurnalutama.com (Bintan) – Bhabinkamtibmas Desa Numbing Kecamatan Bintan Pesisir Kabupaten Bintan Brigadir Dodi Dorisman menyambangi warganya yang tertimpa musibah angin kencang dan mengakibatkan tumbangnya sebatang pohon kelapa dan menimpa rumah warga, Peduli dengan warganya Bhabinkamtibmas menyambangi warga tersebut, Kamis (12/1/2023).

Sebelumnya pada hari Sabtu tanggal 31 Desember 2022 lalu telah terjadi musibah angin kencang di kecamatan Bintan Pesisir yang mengakibatkan banyak pohon tumbang dan kemudian ada yang menimpa rumah warga.

Tak tinggal diam Bhabinkamtibmas berkoordianas dengan pemerintah setempat  mencari solusi untuk membantu warga yang rumahnya tertimpa pohon, alhasil pada hari ini bantuan telah disalurkan kepada masyarakat yang rumahnya tertimpa pohon.

Pemberian bantuan sosial kepada warga yang terkena musibah tersebut dihadiri Kepala Desa Numbing Yudo Santoso, Ketua BPD Numbing Fajar Pranata bersama anggota BPD Numbing, serta perangkat Desa Numbing yang sekaligus memberi bantuan sosial dari Dinas Sosial Kabupaten Bintan dan BPBD Bintan, tak ketinggalan Bhabinkamtibmas desa Numbing.

Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono, S.H., S.I.K, M.H., membenarkan bahwa hari ini telah disalurkan bantuan kepada masyarakat desa Numbing yang beberapa hari lalu terkena musibah angin kencang yang mengakibatkan pohon tumbang yang menimpa rumah warga desa Numbing.

” Kita apresiasi kinerja Bhabinkamtibmas yang warganya banyak tinggal di pesisir pantai, mereka selalu hadir ditengah warganya, salah satunya yaitu Brigadir Dodi Dorisman Bhabinkamtibmas Desa Numbing, ” ujar Kapolres.

Bhabinkamtibmas selalu memberikan bimbingan dan penyuluhan kepada masyarakat binaannya, Bhabinkamtibmas juga peduli dengan warganya yang tertimpa musibah.

” Kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk menebar rasa empati dan peduli kepada sesama selain itu mengenalkan kepada masyarakat bahwa kehadiran Polri ditengah tengah masyarakat bukan sekedar melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat, ” tambah AKBP Tidar.

Diakhir, Kapolres Bintan menyampaikan bahwa Sinergitas TNI-Polri dan Pemda harus terus ditingkatkan, sehingga dapat bersama mendukung dalam melaksanakan tugas sehari hari agar berjalan dengan lancar dan baik, ” pungkas Tidar Wulung Dahono.

(Ratih)

Comment