Bhabinkamtibmas Patam Lestari Silaturahmi Bersama Anak Papua di Yayasan Sinar Dunia

Penulis :

Jurnalutama.com (Batam) – Polsek Sekupang Polresta Barelang Polda Kepulauan Riau melalui Bhabinkamtibmas Kelurahan Patam Lestari Bripka Fajery Hamsyah beserta Babinsa Patam Lestari Sertu Suratmin melaksanakan sambang dan silaturahmi di Yayasan Sinar Dunia Anak Papua Perum Siriaon blok A17 RW 15 Patam Kelurahan Patam lestari Kecamatan Sekupang, Batam Selasa (04/07).

Yayasan Sinar Dunia Anak Papua saat ini mengasuh sejumlah 15 anak mulai dari usia 7 hingga 15 tahun.

Dalam sambang tersebut Bhabinkamtibmas Bripka Fajery bertemu dengan pengurus maupun penghuni yayasan yang merupakan anak sekolah dan memberikan himbauan agar selalu menjaga kekompakan, tidak melakukan perundungan sesama kawan bermain, peduli terhadap lingkungan sekitar.

Tujuan silaturahmi tersebut tak lain untuk menjalin kemitraan Polri dengan masyarakat agar terjalin hubungan yang harmonis.

“Silaturahmi ini untuk menjalin kedekatan antara Polri dengan masyarakat, dalam hal ini yayasan Sinar Dunia Anak Papua,” ujarnya.

Menurutnya, anak-anak merupakan aset calon generasi penerus pembangunan bangsa dan negara Indonesia, karena itu Polsek Sekupang sangat peduli dengan anak-anak, bahwa anak-anak untuk dilindungi, dididik dan diberikan kasih sayang.

“Kepada pengurus yayasan Bapak Theo  jika ada suatu gangguan kamtibmas supaya melapor kepada Bhabinkamtibmas ataupun Kepolisian yang terdekat dan serta memberi no telpon pak Bhabin bertujuan supaya warga bisa menginformasikan sesuatu hal kepada Kepolisian, ” himbaunya.

Ditempat terpisah, Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N.SH., SIK.,MH melalui Kapolsek Sekupang Kompol Z.A.Cristopher Tamba, SH menyampaikan, hal tersebut dilakukan sebagai salah satu kebersamaan TNI Polri terhadap kepedulian sesama sekaligus untuk menjalin hubungan silaturahim dalam menjaga harkamtibmas di wilayah Kecamatan Sekupang.

“Sambang Bhabinkamtibmas dengan penuh rasa kekeluargaan serta keharmonisan maka akan timbul percaya diri untuk membantu bersama akhirnya akan mencegah segala bentuk gangguan Kamtibmas, ” tutup Kompol Tamba.

(Redaksi)

Komentar