Bhabinkamtibmas Polres Bintan Amankan Penyaluran BLT TA 2023 Disejumlah Tempat

Penulis :

Jurnalutama.com (Bintan) – Sejumlah Bhabinkamtibmas melakukan pemantauan dan pengamaman penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari dana Desa dan Dinas Sosial Kabupaten Bintan yang disalurkan oleh pemerintah Desa dan pemerintah Kabupaten, Jum’at (14/4/2023).

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Kuala Sempang Brigadir Jufri Edi Dafrinal melaksanakan kegiatan monitoring dan pengamanan pelaksanaan penyaluran dana program BLT Lansia (Bantuan Langsung Tunai Bagi Lanjut Usia) Tahap 1 Bulan Januari s.d April Tahun 2023 yang dilakukan oleh Dinas Sosial Kabupaten Bintan dan dilaksanakan di Balai Pertemuan Desa Kuala Sempang.

Adapun data yang diperoleh dari penerima dana BLT Lansia Tahap 1 bulan Januari s.d April Tahun 2023 Sebanyak 45 KK (Kepala Keluarga) dibayarkan secara langsung Rp 400.000,- / KK dengan perbulan nya Rp 100.000,- / KK dengan jumlah keseluruhan Rp.18.000.000.

Dari kegiatan tersebut sebanyak 12 KK dari jumlah keseluruhan ada yang tidak tersalurkan dikarenakan meninggal dunia, sudah terdata di Penerima BLT DD (Dana Desa), dan ada juga berhalangan hadir yang nantinya akan disalurkan door to door oleh pendamping BLT Lansia Desa Kuala Sempang.

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M. mengatakan bahwa Bhabinkamtibmas kita melakukan monitoring dan Pengamanan disetiap pendistribusian bantuan pemerintah, baik bantuan yang bersumber dari Dana Desa, Dana Kabupaten maupun bersumber dari Pemerintahan pusat.

“Bhabinkamtibmas selalu hadir saat pendistribusian bantuan dari pemerintah untuk memastikan bahwa bantuan pemerintah tersebut tepat sasaran, juga untuk mencegah terjadinya penyelewengan bantuan dari pemerintah, ” ujarnya.

Bahkan, Bhabinkamtibmas kita mengikuti langsung petugas sampai kevrumah penerima apabila penerima berhalangan datang ke tempat yang telah ditentukan, ” tambahnya.

Diakhir, Kepada aparat yang ditugaskan melakukan penyaluran bantuan social untuk masyarakat agar dilakukan dengan baik dan jangan sampai bantuan pemerintah tersebut tidak sampai ke tangan masyarakat yang berhak menerimanya, ” himbau pungkas AKBP Riky.

(Redaksi)

Komentar