Bidpropam Polda Kepri Gelar Gaktibplin di Polresta Tanjungpinang

Penulis :

Jurnalutama.com. (Tanjungpinang) – Tim Propam Polda Kepri yang dipimpin oleh Ps. Kaurbinplin Bidpropam Polda Kepri Akp Jeffry Syam beserta 6 orang tim melaksanakan kegiatan Penegakkan, Ketertiban dan Disiplin (Gaktibplin) di Polresta Tanjungpinang, Selasa (28/02/23).

Kedatangan Tim Propam Polda Kepri disambut oleh Kapolresta Tanjungpinang Kombes Pol H. Ompusunggu , S.I.K., M.Si., yang diwakili oleh Kabag Ops Polresta Tanjungpinang Kompol Hadi Sucipto, S.H., didampingi oleh Kasipropam Polresta Tanjungpinang Iptu Malimta Bangun dan sejumlah perwira lainnya.

Dalam kesempatan tersebut Kabag Ops mewakili Kapolresta Tanjungpinang mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan gaktibplin pada hari ini dilakukan oleh tim dari Bid Propam Polda Kepri.

“Setiap personel berkewajiban untuk melengkapi seluruh keperluan diri mulai dari KTP, KTA, SIM, Kartu Senpi dan surat penting lainnya, ” tegas Kabag Ops.

Kabag Ops mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk melakukan pengecekan terhadap administrasi yang harus dilengkapi sekaligus bentuk peningkatan disiplin yang dilaksanakan propam.

“Sebelum anggota Polri melaksanakan pelayanan kepada masyarakat, alangkah baiknya untuk menjaga sikap tampang dan administrasi lainnya. Sehingga dapat memberikan contoh yang baik kepada masyarakat, ” ungkapnya.

Sementara itu, Ps. Kaurbinplin Bidpropam Polda Kepri Akp Jeffry Syam mengatakan, kegiatan ini merupakan arahan dari Kapolda Kepri untuk melakukan pengecekan terhadap personel di kewilayahan.

“Ada beberapa item yang akan dilaksanakan pada hari ini, hal ini merupakan rutinitas dari setiap tahunnya, ” jelas Ps. Kaurbinplin Bidpropam Polda Kepri Akp Jeffry Syam.

Ps. Kaurbinplin Bidpropam Polda Kepri Akp Jeffry Syam., mengatakan dalam suasana seperti ini, seluruh personel Polresta Tanjungpinang dilakukan pengecekan termasuk pamen dan perwira lainnya, namun untuk pemeriksaan urine ditunjuk beberapa personel dari setiap satuan dan fungsi, dan setelah dicek oleh Tim kesehatan Polda Kepri dan Polresta Tanjungpinang hasilnya negative terindikasi narkoba.

Selain pemeriksaan urine, juga dilakukan penertiban terkait dengan seragam Polri, kelengkapan administrasi personel, performance atau sikap tampang personel, senjata api yang dipinjam pakaikan kepada personel.

“Kami melakukan pemeriksaan sekaligus memberikan arahan-arahan yang kami terima dari pimpinan, ” jelas Ps. Kaurbinplin Bidpropam Polda Kepri.

(Redaksi)

Komentar