Bravo..!!! Polres Bintan Kembali Terima Penghargaan dari Kanwil DJPb Provinsi Kepri Peringkat 1 Pengelolaan Anggaran Periode Tahun 2023

Penulis :

Jurnalutama.com (Bintan) – Polres Bintan kembali memperoleh apresiasi dan penghargaan dalam pengelolaan anggaran tahun 2023, yang mana sebelumnya Polres Bintan mendapatkan dari KPPN Tanjungpinang, kali ini juga mendapatkan penghargaan dari Kanwil DJPb Provinsi Kepri pada Rabu (31/1/2024).

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Kepri Indra Soeparjanto karena dinilai sangat baik dengan memperoleh peringkat Pertama dengan Kategori Nilai Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) Terbaik Katagori Pagu Besar (>25 Miliar) periode Tahun Anggaran 2023, Pemberian penghargaan diterima oleh Wakapolres Bintan KOMPOL Amir Hamzah, S.H., M.H. di Aula Lantai 4 Gedung Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Kepulauan Riau, Jln. Sultan Muhammad Syah No 1, Dompak, Kota Tanjungpinang.

Pemberian penghargaan tersebut berdasarkan penilaian dari Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Provinsi Kepri terhadap Polres Bintan yang telah meraih Peringkat Pertama dengan kategori Nilai Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) terbaik Katagori Pagu Besar diatas 25 Milyar periode Tahun Anggaran 2023 dengan Nilai 100 yang mana pemberian tersebut dalam acara Rakor dan Penganugerahan Kinerja Terbaik Pelaksanaan Anggaran lingkup Kanwil DJPb Provinsi Kepri Tahun 2024.

Tidak hanya Polres Bintan yang menerima penghargaan dalam acara tersebut, Polresta Tanjungpinang juga menerima penghargaan karna berhasil menduduki peringkat 2 dan Polres Lingga menduduki peringkat 3 dengan kategori yang sama.

Wakapolres Bintan mengatakan bahwa penghargaan yang diterima tersebut merupakan suatu kebanggan tersendiri bagi institusi Polri khususnya Polres Bintan berdasarkan penilaian dari Kanwil DJPb Provinsi Kepri.

“Alhamdulillah Polres Bintan kembali menerima penghargaan dan Apresiasi dari Kanwil DJPb Provinsi Kepri, semua keberhasilan yang kami lakukan berkat kerjasama personel dalam Pengelolaan Keuangan/Anggaran Polres Bintan, ” ujar Wakapolres.

“Insyaallah kedepannya kami akan mempertahankan predikat tersebut pada tahun berikutnya,” tambahnya.

Diakhir, Polres Bintan akan terus berkomitmen dalam pengelolaan anggaran karena anggaran yang dikelola tersebut bersumber dari Negara sehingga dalam pengelolaannya jangan sampai ada penyelewengan, ” tutup Kompol Amir Hamzah.

(Rat/Red)

Komentar