Bripda Mohammad Ibnu Chaldun Harumkan Polres Bintan Dalam Motocross & Gasstrack Wali Kota Cup I 2023

Penulis :
Kanal : Berita, Bintan, Kepulauan Riau, Olahraga596 Dilihat

Jurnalutama.com (Bintan) – Bripda Mohammad Ibnu Chaldun personil Polsek Bintan Timur Polres Bintan, peraih 3 tropi di 3 kelas berbeda diantaranya juara 2 Grasstrack Campuran 2T&4T s/d 250cc Junior Kepri, Juara harapan 1 kelas Bebek 2T&4T s/d 130cc Open, dan Juara 2 kelas Trail Standart s/d 155cc Junior dalam event “Motocross & Gasstrack Wali Kota Cup I 2023 Tanjungpinang” yang diselenggarakan di Sirkuit Permanen Sei Ungar Simpang Wacopek Tanjungpinang. Selasa (14/03/23).

Pada event ini, Bripda Mohammad Ibnu Chaldun yang biasa disapa dengan Adun mengalami banyak perlawanan, pasalnya harus berjuang melawan peraih medali Emas Porprov Tahun lalu Max Hardi pembalap asal Kota Tanjungpinang, meski demikian pertarungan sengit Adun finish diurutan ke – 2 disalah satu kelas Grasstrack Campuran 2t&4t s/d 250cc Junior Kepri.

” Kesuksesan yang dicapai tidak lepas do’a dari Orang tua, Keluarga, Kerabat dan rekan – rekan semua. Ucapan terimakasih kasih yang sebesar besarnya kepada Bapak Kapolres Bintan dan Kapolsek Bintan Timur yang telah banyak memberikan dukungan serta motivasi kepada saya.” Ujarnya.

Lebih lanjut, terimakasih kepada Peternakan Eza Mandiri (Sponsor), teman teman mekanik/bengkel yang turut membantu sehingga saya bisa berdiri di atas podium ini. Apa yang saya raih hingga hari ini saya dedikasikan kepada seluruh pihak yang terlibat, terkhusus kepada instansi Polri (Polres Bintan), ” ucapnya.

Tidak hanya itu, Sebagai anggota Polri (Adun) tentunya tugas Kepolisian yang paling utama, semaksimal mungkin saya membagi waktu antara kedinasan dan olahraga sehingga tidak mengganggu tugas pokok saya sebagai anggota Polri, ” tuturnya.

Pada kesempatan itu, Adun juga menyampaikan motivasi dan pesan Kamtibmas kepada adik – adik, diantarnya agar senantiasa menjunjung tinggi sportifitas dalam berolahraga, even ini salah satu kegiatan yang sangat positif. Selain dapat menjaring bakat-bakat pembalap muda, diharapkan dapat memberikan wadah kepada generasi muda yang memiliki bakat dan keterampilan dalam olahraga Grass Track untuk tampil di ajang event resmi.

” Hindari aksi kebut – kebutan di jalan raya atau aksi balap liar yang dapat merugikan diri kita dan orang lain. Sebagai generasi muda mari kita salurkan hobi kita di tempat yang tepat serta tetap menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas dan salam presisi, ” pesannya.

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M mengatakan, ” Apresiasi keberhasilan yang didapatkan oleh Bripda Adun yang telah mengharumkan nama Polres Bintan, ” ungkapnya.

Diakhir, Kepada masyarakat untuk menyalurkan bakat dan hobynya khususnya pencinta sepeda motor agar tidak menggunakan jalan umum untuk melakukan balapan karena membahayakan diri sendiri dan membahayakan masyarakat pengguna jalan lainnya, gunakanlah arena yang telah disediakan untuk adu ketangkasan, ” himbau pungkas Kapolres Bintan.

Sebagai informasi, kegiatan ini dilaksanakan pada hari Sabtu dan Minggu pada tanggal 11/12 Maret 2023.

(Hms/Redaksi)

Komentar