Bulan Suci Ramadhan, Kalapas Narkotika Kelas IIA Tanjungpinang Bagikan Peralatan Kebersihan Serta Berikan Semangat ke WBP

Penulis :

Jurnalutama.com (Tanjungpinang) – Kepala Lapas (Kalapas) Narkotika Kelas IIA Tanjungpinang Edi Mulyono didampingi Kasi Binadik, KPLP, Kasi Giatja, Kasi Kamtib serta Kaur Umum membagikan alat perlengkapan kebutuhan sehari-hari kepada seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Narkotika Kelas IIA Tanjungpinang. Kamis (30/03/23).

Adapun alat perlengkapan kebutuhan sehari-hari yang dibagikan terdiri dari pasta dan sikat gigi, sabun mandi serta sabun cuci pakaian lainnya kepada seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Narkotika Tanjungpinang.

Pembagian alat perlengkapan mandi ini juga bertujuan untuk memberi semangat kepada Warga Binaan agar terus menjaga Kesehatan diri yang utama.

Dalam kesempatan ini, Kalapas Edi Mulyono juga menghimbau kepada seluruh Warga Binaan untuk lebih meningkatkan kebersihan diri setiap harinya.

“Kebersihan sebagian dari iman, semoga ini bisa membangkitkan gairah Warga Binaan semua agar sadar betapa pentingnya menjaga kebersihan diri yang dimulai dari diri sendiri, ” ungkapnya saat membagikan perlengkapan kebersihan diri tersebut kepada Warga Binaan.

Lebih lanjut, Agar alat perlengkapan mandi tersebut dapat digunakan sesuai kebutuhan, ” harap Kalapas.

Sementara itu masih dalam kesempatan yang sama, Heri Aguswanto selaku Kepala Pengamanan Lapas Narkotika Kelas IIA Tanjungpinang menjelaskan total keseluruhan alat perlengkapan mandi yang dibagikan sesuai jumlah WBP.

Heri Aguswanto menghimbau kepada seluruh WBP betapa pentingnya menjaga kebersihan diri. “Kebersihan pangkal kesehatan, diri kita sehat karena kita menjaga kebersihan. Saya himbau kepada WBP semua gunakan perlengkapan ini secukupnya dan sesuai pada kebutuhan, ” tegasnya.

Diakhir, Terima kasih kepada Bapak Kalapas Narkotika Kelas IIA Tanjungpinang telah membagikan alat perlengkapan mandi ini kepada kami. Kami sangat senang dan akan menjaga kebersihan diri karena mulai dari bersih menandakan kami sehat, ” ucap salah satu Warga Binaan saat menerima alat perlengkapan mandi.(*)

(Redaksi)

Komentar