Bupati Bintan Sebut Tahun 2023 Total Anggaran Rp. 27,3 Miliar Akan Digunakan Pembangunan Infrastruktur di Kecamatan Tambelan

Penulis :
Kanal : Berita, Bintan, Kepulauan Riau, Nasional767 Dilihat

Jurnalutama.com (Bintan) – Bupati Bintan, Roby Kurniawan menyatakan, Pemerintah Kabupaten Bintan sangat berkomitmen dalam melakukan pembangunan infrastruktur di Kecamatan Tambelan, Kabupaten Bintan.

Hal tersebut disampaikan saat kunjungan kerja bersama Gubernur Provinsi Kepri, Ansar Ahmad ke Kecamatan Tambelan dalam rangka menyerahkan bantuan pertanian dan bantuan hibah rumah ibadah untuk sejumlah masjid dan surau di Pulau Tambelan, Selasa (24/01/23) pagi.

Sebagai wujud keseriusan dan komitmennya, Bupati Bintan, Roby Kurniawan menyampaikan, bahwa pada tahun anggaran 2023, Pemerintah Kabupaten Bintan melalui APBD telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 7,9 miliar untuk Kecamatan Tambelan. Belum lagi ditambah alokasi DD dan ADD yang dikucurkan melalui APBDesa 2023 untuk 7 desa di Kecamatan Tambelan dengan total Rp 19,4 miliar.

“Tahun 2023 ini untuk Kecamatan Tambelan kita alokasikan dana melalui APBD sebesar Rp 7,9 miliar lebih besar dari yang dianggarkan pada tahun 2022 sebelumnya yaitu Rp 7,2 miliar ditambah dengan alokasi APBDesa melalui DD dan ADD senilai Rp 19,4 miliar sehingga totalnya Rp 27,3 miliar lebih,” jelasnya saat kunjungan.

Ia

juga menjelaskan, bahwa anggaran tersebut nantinya akan digunakan untuk pembangunan berbagai infrastruktur pendukung lainnya di tahun 2023, seperti perbaikan infrastruktur jalan di Kecamatan Tambelan.

” Salah satunya yaitu pembangunan rehabilitasi jalan di Kecamatan Tambelan kita sharing bersama Pemerintah Provinsi Kepri, dimana Pemkab Bintan mengalokasikan total sekitar Rp 2,4 miliar, ” tutupnya. (**)

(Redaksi)

Komentar