Bupati Roby Kurniawan Dukung Investasi SWRO di Kabupaten Bintan

Penulis :
Kanal : Berita, Bintan, Kepulauan Riau, Nasional549 Dilihat

Jurnalutama.com (Bintan) – Bupati Bintan, Roby Kurniawan bersama Gubernur Provinsi Kepri, Ansar Ahmad menyaksikan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) di ruang VIP Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang, Kamis (19/01/23).

Penandatanganan tersebut antara Perumda Air Minum Tirta Kepri dengan PT. Tirta Bintan Perkasa dalam investasi pembangunan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) dengan jaringan perpipaan Sea Water Reverse Osmosis (SWRO) di Kabupaten Bintan.

Usai menyaksikan penandatanganan, Bupati Bintan, Roby Kurniawan menuturkan bahwa dirinya sangat menyambut baik dengan adanya investasi pembangunan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) dengan jaringan perpipaan Sea Water Reverse Osmosis (SWRO).

Dikatakannya juga, bahwa pelaksanaan penyelenggaraan fasilitas SPAM dan jaringan perpipaan SWRO itu nantinya akan terbagi atas 2 tahap dimana  rencananya SWRO tersebut akan dibangun di kawasan Bintan Timur.

” Nah kita tunggulah, dan kita tentu sangat menyambut baik investasi pembangunan SWRO tersebut. Nanti kita lihat mana yang porsi perizinan ada di Kabupaten tentu akan kita bantu fasilitasi, ” ujarnya.

Selain itu, dirinya juga berharap dengan pembangunan tersebut nantinya pelayanan dan penyediaan air bersih ke masyarakat oleh PDAM tentu dapat lebih maksimal lagi.

” Saat ini kita melihat pelayanan PDAM masih sangat terbatas, dimana masih banyak keluhan-keluhan yang mudah-mudahan dengan hadirnya investasi pembangunan ini, pelayanan PDAM bisa lebih berkualitas lagi,” tutupnya. (**)

(Redaksi)

Komentar