Bupati Roby Kurniawan Tinjau Langsung Pelaksanaan Musrenbang di Binut dan Lobam

Penulis :
Kanal : Berita, Bintan, Kepulauan Riau, Nasional647 Dilihat

Jurnalutama.com (Bintan) – Bupati Bintan Roby Kurniawan terus fokus meninjau langsung pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan tahun 2023. Mulai dari Musrenbang Kecamatan di wilayah pulau hingga hari ini di utara pulau Bintan tepatnya di Tanjung Uban Kecamatan Bintan Utara dan Lobam Kecamatan Seri Kuala Lobam.

Bersama dengan Anggota DPRD dari masing-masing Dapil, Roby dengan seksama mendengarkan berbagai usulan yang menjadi prioritas di tahun hadapan. Hal ini dilakukannya untuk memastikan bahwa proses penyerapan aspirasi benar-benar sesuai dengan azas kebutuhan masyarakat.

“Prinsipnya kita ingin lihat langsung bagaimana penjaringan aspirasi ini berjalan. Sekaligus kita juga ingin sampaikan bahwa fokus pembangunan itu untuk kepentingan bersama, jadi gagaslah pembangunan yang memberi manfaat bagi semua, ” terangnya, Kamis (09/02/23).

Hasil pembahasan awal di beberapa Kecamatan didominasi usulan pembangunan fisik. Mulai dari pengaspalan jalan, pembangunan drainase hingga perbaikan fasilitas umum. Selanjutnya usulan program juga menyentuh pada kualitas SDM di masyarakat, seperti pelatihan dan pendidikan keahlian.

“Program-program yang sangat baik banyak kita dengarkan. Selanjutnya kita putuskan mana yang harus menjadi prioritas untuk didahulukan. Sebab semua berangkat dari kekuatan anggaran yang ada, ” tegasnya.

Safari Musrenbang Bupati Bintan ini akan sampai pada besok hari di Kecamatan Teluk Sebong. Sementara Kecamatan Tambelan sendiri masih dalam penjadwalan dan akan dilakukan dalam dekat.(**)

(Redaksi)

Komentar