Cegah Kenakalan Remaja, Bhabinkamtibmas Sosialisasi ke Sekolahan

Penulis :

Jurnalutama.com (Bintan) – Dalam upaya mencegah kenakalan remaja, Polsek Bintan Utara Polres Bintan melakukan sosialisasi ke kalangan pelajar tingkat Sekolah Dasar Negeri 10 Bintan Utara, Senin (27/02/2023).

Sosialisasi dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Tanjung Uban Timur Bripka Risko Priono bersama dengan Panit Binmas Polsek Bintan Utara Ipda Edi Suratman.

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M. membenarkan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk mengatisipisi terjadinya kenakalan remaja khususnya tentang penyalahgunaan pemakaian narkoba, pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas, untuk menjauhi minuman keras dan bahaya rokok.

” Penting bagi pelajar untuk memahami dampak terjadinya kenakalan remaja apalagi di tengah perkembangan teknologi dan informasi media sosial saat ini sudah masuk kepada anak Sekolah Dasar yang masih rentan terpengaruh dengan Media Sosial konten negatif, sehingga kami tanamkan budaya penggunaan Medsos secara positif, ” ucap Kapolres Bintan.

Selain dari pada memberikan sosialisasi Ipda Edy Suratman dan Bhabinkamtibmas memberikan piagam penghargaan kepada murid yang berprestasi yang antara kepada Daffa Ibnu Hafidz Kelas 1A merupakan murid teladan dan aktif di kelas.

Penghargaan juga diberikan kepada Adriansyah Rashya Putra Kelas 1B merupakan murid Rajin dan Teladan, Raihanah Nur Hanifah Rohendi Kelas 2 murid Rajin dan Teladan, Radhitia Ananda Kelas 3A, Zinnia Zea Fitri Siregar kelas 3B, Asyifa Chandra Kelas 4 merupakan murid Percaya diri dan aktif serta penghargaan diberikan kepada Yohana Fransiska Kelas 5 dan Naufal Adib Syahputra (PJOK).

” Untuk memotivasi di bidang olahraga Ipda Edy Suratman juga menyumbangkan Net Volly ball yang diterima oleh Kepala SDN 10 saudara Asep Mukti, M.pd dengan harapan sekolah tersebut dapat mengukir prestasi di bidang olah raga Volly ball, ” tutup AKBP Riky.(*)

(Redaksi)

Komentar