Cipta Kondusif Jelang Tahun Baru dan Pemilu 2024, Polres Bintan Kembali Gelar Jum’at Curhat Bersama Masyarakat 

Penulis :

Jurnalutama.com (Bintan) – Jajaran Polres Bintan kembali melaksanakan Jumat Curhat untuk menampung aspirasi dan keluhan masyarakat, selain untuk menampung keluhan masyarakat juga sebagai forum diskusi antara Polri dan masyarakat untuk memecahkan masalah yang dialami masyarakat, Jum’at (29/12/2023).

Seperti yang dilaksanakan oleh Polsek Bintan Utara yang melaksanakan Jum’at Curhat di Warung Kopi Acoy yang terletak di Kelurahan Tanjung Uban Selatan Kecamatan Bintan Utara Kabupaten Bintan yang dipimpin oleh Kanit Intelkam Iptu Indervi Yulidas, S.T

Jum’at Curhat yang dilaksanakan oleh Polsek Bintan Utara dihadiri oleh tokok masyarakat yang ada disekitar lokasi dan dihadiri juga oleh masyarakat sekitar Warung Kopi.

Polsek Teluk Bintan melaksanakan Jumat Curhat di Kampung Lukis yang terletak di Kelurahan Teluk Tanjung Kecamatan Teluk Bintan Kabupaten Bintan.

Dalam Jum’at Curhat tersebut Iptu Indervi menyampaikan beberapa hari lagi kita akan menyambut Tahun Baru 2024, diharapkan kepada masyarakat untuk menghargai dan menghormati masyarakat yang memeluk Agama Nasrani yang merayakan Tahun baru.

“Kami harapkan kita sesama pemeluk agama agar saling menghormati, beberapa hari lagi Umat Nasrani akan merayakan peringatan Tahun Baru, kita hargai dan kita hormati kepada Umat Nasrani dalam melaksanakan Ibadahnya, ” kata Iptu Indervi.

Lebih lanjut, Selain itu saat ini kita juga sedang dalam tahapan Pemilu yaitu pada tahapan Kampanye, mari kita sama-sama menjaga Kamtibmas agar tetap kondusif selama pelaksanaan Kampanye, ” tambahnya.

Iptu Indervi juga menghimbau “Kita boleh berbeda pilihan tetapi tidak boleh memecah belah persatuan yang selama ini sudah terjalin, mari kita ciptakan pelaksanaan Pemilu yang aman dan damai di Kabupaten Bintan, ” Imbaunya.

Selain dari Polsek Bintan Utara, Polsek Bintan Timur juga melaksanakan Jumat Curhat di Warung Barmo yang terletak di Kelurahan Kijang Kota Kecamatan Bintan Timur Kabupaten Bintan yang dipimpin oleh Kanit Samapta Iptu Epi Erianto.

Sedangkan Polsek Gunung Kijang melaksanakan Jumat Curhat di rumah Abdul Manaf Kelurahan Toapaya Asri Kecamatan Toapaya Kabupaten Bintan yang dipimpin oleh Kanit Binmas Ipda Hepson.

Polsek Teluk Bintan melaksanakan Jumat Curhat di Kampung Lakis yang teretak di Kelurahan Tembeling Tanjung Kecamatan Teluk Bintan yang dipimpin oleh Bhabinkamtibmas Bripka W Pratomo.

Demikian juga dengan Polsek Tambelan melaksanakan Jumat Curhat di Balai pertemuan Desa Kukup Kecamatan Tambelan Kabupaten Bintan yang dipimpin oleh Kapolsek Tambelan Ipda Taufik.

Dari seluruh kegiatan Jumat Curhat tersebut jajaran Kapolsek memberikan Himbauan kepada masyarakat yang menghadiri agar selalu menjaga Kamtibmas disaat umat Nasrani akan merayakan Tahun Baru 2024 dan mengajak masyarakat menciptakan situasi yang aman selama berjalannya putaran Pemilu yaitu pada masa putaran Kampanye ini.

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M melalui Kasi Humas Polres Bintan Iptu Missyamsu Alson menyampaikan, “Untuk Jumat ini pelaksanaan Jumat Curhat yang dilaksanakan oleh jajaran Polsek memberikan himbauan kepada masyarakat agar saling menghargai sesama pemeluk Agama dan mengajak masyarakat untuk menciptakan situasi yang aman selama pelaksanaan Pemilu khususnya pada masa putaran Pemilu saat ini yaitu putaran Kampanye, ” kata Kasi Humas.

(Rat/Red)

Komentar