Cipta Situasi Kondusif, TNI – Polri Anambas Gelar Patroli KRYD

Penulis :

Jurnalutama.com (Anambas) – Kabupaten Kepulauan Anambas melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) bersama TNI yang dilakukan di wilayah Polsek Siantan dan Polsek Palmatak Polres Anambas untuk menciptakan kondisi yang kondusif, kegiatan ini diperintahkan langsung oleh Kapolres Kepulauan Anambas AKBP Apri Fajar Hermanto S.I.K, Sabtu (13/05/2023).

Sebelumnya kegiatan Ini dimulai dengan apel gabungan serentak dipimpin oleh Polsek masing – masih wilayah hukum Polres Anambas.

“Apel gabungan ini dilakukan untuk mengecek kekuatan personil dan memberikan APP sebelum melaksanakan patroli, ” jelas Kapolres Kepulauan Anambas AKBP Apri Fajar Hermanto S.I.K., melalui Kapolsek Siantan IPTU Gunawan Husein SH.

Selanjutnya, Kapolsek Siantan IPTU Gunawan Husein SH, menghimbau kepada pengendara sepeda motor roda dua agar melengkapi kelengkapan kendaraan seperti lampu saat menggunakan kendaraan di malam hari.

“Kami juga memeriksa jok kendaraan dan barang bawaan pengendara sepeda motor roda dua untuk mengantisipasi terjadinya tindakan pidana, dan mengamankan kendaraan roda dua yang menggunakan Knalpot Racing di Mako Polsek Siantan, ” ujarnya.

Terpisah, di Polsek Palmatak, Kapolsek Palmatak IPTU Muhammad Jamil juga memberikan pemahaman kepada masyarakat yang ada untuk bersama – sama dalam mengantisipasi terhadap pelaku pencurian di wilayah Kepolisian Sektor Palmatak.

“Kami juga melakukan silaturahmi Kepolisian kepada masyarakat dalam menumbuhkan rasa kepercayaan masyarakat kepada TNI/POLRI dalam menciptakan rasa aman dan tentram bagi masyarakat, dan selama anggota melaksanakan patroli tidak menjumpai orang dan barang-barang yang mencurigakan, ” tutupnya.

Pelaksanaan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) ini secara umum Wilayah Hukum Polres Kepulauan Anambas terdapat dalam keadaan aman dan kondusif.

(Hms/Red)

Komentar