Ciptakan Rasa Aman Saat Taraweh, Polres Bintan Laksanakan Pengamanan di Tempat Ibadah

Penulis :

Jurnalutama.com (Bintan) – Dalam menyambut bulan suci Ramadhan 1445H, pengamanan shalat Tarawih menjadi aspek penting untuk memastikan kekhusukan dan keamanan masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah, guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman lancar dan kondusif, personil Polres Bintan beserta Polsek jajaran melaksanakan pengamanan sholat tarawih di masjid dan surau yang berada di wilayah hukum Polres Bintan, Selasa (12/3/2024).

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo S.I.K M.M melalui Kasi Humas IPTU Missyamsu Alson mengatakan, kegiatan yang dilakukan oleh personil Polres dan Polsek jajaran ini merupakan suatu bentuk pelayanan kepada masyarakat selama bulan suci Ramadhan terutama saat sedang melaksanakan ibadah sholat tarawih. (13/3/2024).

“Pengamanan shalat Tarawih yang dilaksanakan di wilayah hukum Polres Bintan meliputi pengamanan area Masjid, penempatan petugas keamanan dan pengaturan lalu lintas, kegiatan tersebut dilaksanakan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang melaksanakan shalat tarawih selama bulan suci Ramadhan, ” ujarnya.

Selain dari memberikan rasa aman dan nyaman saat ibadah Taraweh, juga mencegah terjadinya kejahatan khususnya pencurian sepeda motor milik masyarakat.

*Diharapkan dengan adanya kegiatan pengamanan yang dilakukan oleh personil Polri khususnya Polres Bintan dan Polsek jajaran dapat terus memberikan rasa aman kepada masyarakat saat melaksanakan kegiatan ibadah selama bulan suci Ramadhan, dan kami juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu memperhatikan keamanan Rumah saat ditinggalkan untuk beribadah agar dipastikan rumah dalam keadaan terkunci saat ditinggalkan dan Kompor dalam keadaan mati guna mencegahnya terjadinya kejadian yang tidak diinginkan, ” tambahnya.

Lebih lanjut, Kami mengingatkan kepada masyarakat yang meninggalkan Rumah untuk beribadah agar dipastikan Rumah dalam keadaan terkunci, pastikan Kompor juga dalam keadaan mati, dan nyalakan listrik yang diperlukan saja untuk menghindari kejadian yang tidak di inginkan, ” tutupnya.

(Rat/Red)

Komentar