Ciptakan Sitkamtibmas Kondusif, Polresta Tanjungpinang dan Polsek Jajaran Laksanakan KRYD 

Penulis :

Jurnalutama.com (Tanjungpinang) – Polresta Tanjungpinang dan Polsek jajaran melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) di wilayah hukum Polresta Tanjungpinang, Sabtu (04/05/2024) malam.

KRYD kali ini bertujuan agar terciptanya Sitkamtibmas yang kondusif di Kota Tanjungpinang.

Yang mana Polisi yang terlibat dalam KRYD saat itu ialah personil Sat Lantas Polresta Tanjungpinang dan juga Polsek jajaran Polresta Tanjungpinang, mereka menggunakan mobil patroli dan alat kelengkapannya.

Kapolresta Tanjungpinang Kombes Pol. H. Ompusunggu, S.I.K., M.Si melalui Kabag Ops Kompol Hadi Sucipto, S.H menyampaikan titik sasaran Lokasi KRYD.

“Rekan-rekan sasaran KRYD kita malam ini yaitu Jl. Dompak, Jl. Basuki Rahmat Traffic Light Pamedan, Jl. Wiratno, Jl. W.R Supratman, Jl. Ahmad Yani, Jl. Brigjen Katamso, Kantor KPU Kota Tanjungpinang dan Kantor Bawaslu Kota Tanjungpinang,” ucapnya.

Lebih lanjut, yang mana dalam melaksanakan KRYD dilaksanakan setiap hari, namun pada malam malam minggu ini kita fokuskan ditempat keramaian masyarakat dan juga apabila kita melakukan teguran kepada masyarakat agar mengutamakan sikap yang humanis agar tidak terjadi kesalahpahaman,” ujarnya.

Pada malam minggu itu, personil KRYD Polresta Tanjungpinang melakukan patroli pada sasaran yang telah ditentukan. Dengan adanya patroli itu, bisa mengantisipasi tidak ada terjadinya perbuatan kriminalitas, arogansi pengguna jalan, aksi balap liar dan menghimbau kepada masyarakat yang berkumpul agar tidak keluar rumah larut malam yang tidak berkepentingan.

“Rekan-rekan yang melaksanakan tugas malam ini jangan lupa untuk mengutamakan keselamatan diri, laksanakan tugas dengan ikhlas dan niat yang tulus untuk mencapai tujuan terciptanya Sitkamtibmas yang kondusif di Kota Tanjungpinang,” arahan Kabag Ops Polresta Tanjungpinang Kompol Hadi Sucipto, S.H.

“Setelah patroli KRYD malam itu selesai, kami tidak menemukan adanya hal-hal yang terindikasi tindak pidana atau kriminalitas, kami juga tidak menemukan adanya aksi balap liar, mungkin pada saat kita melaksanakan patroli itu jadi mereka mengurungkan melakukan aksi balap-balapan. Kita harapkan dengan adanya patroli KRYD ini bisa menjaga sitkamtibmas yang kondusif di Kota Tanjungpinang,” pungkasnya.

(Ratih) 

Komentar