Commander Wish Kapolda Kepri Irjen Pol Drs.Tabana Bangun M.Si

Penulis :

Jurnalutama.com (Batam) – Irjen Pol Drs.Tabana Bangun, M.Si., memaparkan arah kebijakannya (Commander Wish) sebagai Kapolda Kepri yang baru.

Kapolda Kepri Irjen Pol Drs.Tabana Bangun, M.Si menyampaikan Commander Wish kepada seluruh Pejabat Utama Polda Kepri dan Kapolres/Ta jajaran.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolda Kepri, Irwasda Polda Kepri dan Pejabat Utama Polda Kepri serta diikuti juga oleh jajaran Polres / Ta melalui sarana daring. Selasa (31/1/2023).

Kapolda Kepri Irjen Pol Drs. Tabana Bangun, M.Si., menyampaikan bahwa apa yang kita dapat hari ini merupakan hasil kerja kita dimasa lalu, kondisi Kamtibmas di seluruh jajaran saat ini adalah sebuah pekerjaan yang telah kita lakukan beberapa waktu yang lalu dan apa yang kita kerjakan pada hari ini akan kita peroleh hasil dimasa yang akan datang. Hasil masa yang akan datang akan ditentukan dari apa yang kita kerjakan hari ini.

Dalam Commander Wishnya, Kapolda Kepri Irjen Pol Drs. Tabana Bangun, M.Si., menegaskan, Dalam pelaksanaan tugas, Polri bukan hanya sekedar profesi tapi juga merupakan jalan untuk mengabdi dan perlunya Polri memperbaiki apa yang menjadi keluhan masyarakat.

” Bapak Presiden juga menekankan kepada kita untuk dapat mewujudkan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat. Sekecil apapun keluhan masyarakat harus segera di respon, ” ungkapnya.

Selanjutnya, Agar setiap anggota Polri harus memperkuat solidaritas di dalam internal, perkuat soliditas kepada saudara kita TNI, lalu samakan visi pemimpin dalam mengambil kebijakan dan tidak boleh gamang, harus satu visi. Jangan sampai pemerintah dan Polri dipandang lemah dalam penegakan hukum serta Polri perlu merancang komunikasi publik yang baik serta bekerjasama dengan unsur terkait dengan baik, ” tutup Kapolda Kepri Irjen Pol Drs. Tabana Bangun, M.Si.

Berikut Commander Wish Kapolda Kepri Irjen Pol Drs. Tabana Bangun, M.Si., diantaranya, Penguatan Kinerja SDM dan Logistik Polda Kepri, Peningkatan Pengawasan Internal.

Lalu, Peningkatan Sinergitas Terhadap Semua Elemen Masyarakat Dalam Rangka Binkamtibmas. Mengoptimalkan Pelayanan Publik. Penggelaran Kekuatan Opsnal untuk Mewujudkan Kamtibmas.

Selain itu, Penegakan Hukum yang Berlandaskan Prinsip Keadilan, Kepastian dan Kemanfaatan, Pemberantasan Kejahatan Lintas Batas, serta Pemberantasan Narkoba dan Kejahatan Perairan, Penguatan Kerja Sama dengan Media Massa dan Optimalisasi Manajemen Pemberitaan, dan Pemberantasan Korupsi Tindak Pidana Kekayaan Negara dan Pengamanan Kebijakan Pemerintah.

(Ratih)

Komentar