Dalam Rangka Hari Bhayangkara ke- 77, Polda Kepri Gelar Pemulihan Nilai- Nilai Luhur Tribrata 

Penulis :

Jurnalutama.com (Batam) – Kepolisian Daerah Kepulauan Riau gelar Upacara Pemulihan Nilai-Nilai Luhur Tribrata dalam rangka Peringatan Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023,  yang berlangsung di Depan Lobby Gedung Utama Mapolda Kepri, Selasa (13/6/2023).

Upacara tersebut dipimpin oleh Kapolda Kepri Irjen Pol. Drs. Tabana Bangun, M.Si., yang dihadiri oleh Wakapolda Kepri, Irwasda Polda Kepri, Pejabat Utama Polda Kepri dan Personel Polda Kepri.

Dalam amanatnya, Kapolda Kepri Irjen Pol. Drs. Tabana Bangun, M.Si., menyampaikan bahwa “Kegiatan pengambilan air suci adalah sebuah tradisi pembinaan yang selalu ditanamkan dan dipelihara di lingkungan satuan-satuan termasuk kita di jajaran Kepolisian. Upacara ini merupakan tradisi yang biasa dilakukan oleh Polri khususnya Polda Kepri dalam rangkaian peringatan Hari Bhayangkara setiap tahunnya.”

“Pencucian Pataka ini menjadi pedoman dan semangat untuk setiap Insan Polri agar tetap memegang teguh kebenaran, melaksanakan tugas pokok melindungi, mengayomi, melayani dan menegakkan hukum serta mewujudkan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara.” Tegas Kapolda Kepri Irjen Pol. Drs. Tabana Bangun, M.Si.

“Terakhir, tidak ada satuan yang tanpa tradisi, semua pasti ada tradisi yang dianggap hal yang baik untuk dipertahankan, dikembangkan dari waktu ke waktu terus-menerus sehingga satuan itu memiliki ikatan batin yang kuat terhadap lembaganya, ikatan kuat terhadap satuannya, mencintai lembaganya, mencintai simbol-simbolnya, dan mencintai tugasny, ” tutup Kapolda Kepri Irjen Pol. Drs. Tabana Bangun, M.Si.

(Redaksi)

Komentar