Dandim 0315 Tanjungpinang Berkolaborasi Dengan Pemda Bantu Masyarakat Kurang Mampu 

Penulis :

Jurnalutama.com (Bintan) — Miris warga Kampung Purwodadi Kelurahan Sei Lekop Jalan Musi Km 18 Bintan Timur hidup dalam keadaan memprihatinkan dengan kondisi rumah tidak layak huni.

Sri Hariyanto pria berusia 46 tahun harus tinggal dalam rumah tidak layak huni bersama seorang anaknya yang berusia 9 tahun.

Sri kesehariannya berprofesi tukang bangunan sekaligus driver ini hanya mengharapkan bantuan dari swadaya masyarakat sekitar baik untuk kebutuhan sehari-hari.

Kini dirinya sedang menunggu pembangunan rumah layak huni yang sedang dikerjakan oleh warga sekitar.

“Bahan bangunan tersebut dapat bantuan dari Swadaya masyarakat kebutuhan sehari-hari juga di bantu oleh swadaya masyarakat sekitar,” ujarnya,. Kamis (18/4/2024).

Ia mengatakan bahwa sebelumnya pemerintah telah turun ke lokasi untuk melakukan survei untuk pembangunan rumah yang layak.

“Sebelumnya pemerintah telah survei namun saat ini belum ada tindak lanjut,” jelas Sri.

Atas informasi itu, Dandim 0315 Tanjungpinang Kolonel Inf Eka Ganta Candra bersama Danramil 02 Bintan Timur mengunjungi lokasi tersebut.

Dandim 0315 Tanjungpinang melihat rumah milik Sri Hariyanto dan proses pembangunan rumah yang sedang dikerjakan oleh warga setempat.

“Terimakasih kepada Dandim semoga diberikan kesehatan, kami bersyukur atas bantuannya sekali kami ucapkan terimakasih banyak,” ungkap Sri melanjutkan.

Kolonel Inf Eka Ganta Chandra menuturkan jajarannya sangat siap dalam membantu masyarakat yang sedang membutuhkan.

“Kita berupaya memberikan bantuan semaksimal mungkin supaya bisa cepat terselesaikan bangunan rumah,” jelas Dandim.

Dandim berharap semoga pembangunan rumah bapak Sri Hariyanto bisa segera terbangun supaya dapat untuk di tempati dengan layak.

“Tadi kita sudah koordinasi dengan Pemkab Bintan melalui Dinas PU untuk memberikan bantuan semen dan pintu agar rumah Bapak Sri cepat selesai,” lanjutnya.

Sisi lain Indra Gunawan Camat Bintan Timur menuturkan rasa terimakasihnya terhadap bantuan kepada Sri Hariyanto warga Sei Lekop.

“Kami atas nama Camat Bintan Timur mengungkapkan rasa syukur atas kolaborasi antara TNI khususnya Dandim beserta rombongan sebagai bentuk kepedulian terhadap Masyarakat kami,” jelas Indra.

Indra menerangkan untuk pendidikan bagi anak Sri Hariyanto, dimana belum merasakan dunia pendidikan, namun ia sedang berupaya berkoordinasi dengan dinas Pendidikan Kabupaten Bintan.

Langkah yang dilakukan Indra selaku Camat Bintan Timur akan di koordinasikan ke Dinas Pendidikan jika ada peluang agar bisa kejar paket A

“Tapi tentu kami harus merapikan dulu data kependudukan ke Disdukcapil,sampai hari ini Bapak Sri mempunyai KTP Bintan dan masih satu KK dengan keluarganya,” pungkasnya.

(Ratih) 

Komentar