Dandim 0315/Tanjungpinang Ikut Nobar Pagelaran Wayang Kulit Lakon Wahyu Cakraningrat Sempena Hari Bhayangkara ke 77 di Polresta Tanjungpinang

Penulis :

Jurnalutama.com (Tanjungpinang) – Dandim 0315/Tanjungpinang Kolonel Inf Tommy Anderson, M.PICT Mengikuti kegiatan Nonton Bareng (Nobar) pagelaran Wayang Kulit dengan lakon “Wahyu Cakraningrat”, Jumat (07/7/2023) malam.

Pagelaran wayang kulit tersebut digelar di Mapolresta Tanjungpinang dalam rangka merayakan Hari Bhayangkara ke-77 melalui stereaming youtube dengan pimpinan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

Dalam kesempatan tersebut, selain Dandim 0315/Tanjungpinang dan Kapolresta Tanjungpinang, para undangan lainnya juga turut mengikuti nonton bareng wayang kulit ini.

Diketahui, banyak sekali wejangan dalam melaksanakan tindak tanduk dan perilaku manusia dalam menjalankan kehidupan. Dan Wayang Kulit tersebut menggambarkan banyaknya masalah di suatu negara yang disebabkan oleh sebuah sistem atau krisis tatanan.

Karena itu, barang siapa yang mendapatkan wahyu, maka akan mendapatkan pemimpin yang amanah dan menjalankan perubahan.

“Sesuai Lakon Wahyu Cakraningrat memiliki arti pada setiap katanya. Wahyu berarti ratu atau raja, cakra yang melambangkan berputar, dan ningrat adalah dunia. Jika disatukan, Wahyu Cakraningrat bisa diartikan sebagai perubahan kehidupan,” ucap Dandim.

Lanjut Dandim, dengan ikut menggelar Nobar Wayang Kulit ini bisa lebih meningkatkan soliditas antara Polri, TNI, Pemerintah, Masyarakat dan para tokoh agama sehingga dalam menjaga situasi kamtibmas di wilayah Kota Tanjungpinang bisa saling bersinergi dan terciptanya suasana yang kondusif di tengah masyarakat.

(Pendim/Red)

Komentar