Dandim 0719/Jepara Pimpin Tradisi Penerimaan Warga Baru dan Penyerahan Motor Dinas Secara Simbolis

Penulis :

Jurnalutama.com (Jateng) – Dandim 0719/Jepara Letkol Inf Mokhamad Husnur Rofiq, S.I.P., memimpin jalannya upacara penerimaan warga baru dan penyerahan motor dinas secara simbolis di Lapangan Makodim di Jl. RW Monginsidi, No. 8, Jobokuto, Jepara. Selasa, (13/6/2023).

Kegiatan diawali dengan laporan Danramil 06/Welahan Kapten Inf Tri Yuli kepada Dandim 0719/Jepara dilanjutkan dengan pembacaan janji prajurit Kodim 0719/Jepara yang ditirukan oleh anggota baru dan penyiraman air bunga yang diikuti oleh seluruh perwira staf dan juga Danramil.

Dalam sambutannya, Dandim Letkol Inf Mokhamad Husnur mengatakan tradisi penerimaan warga baru merupakan suatu hal yang wajib dilaksanakan oleh seluruh prajurit yang akan masuk satuan, karena dengan kegiatan ini selain untuk mengenalkan satuan, tradisi ini juga memberikan dorongan semangat, rasa bangga dan pengakuan sebagai prajurit Kodim 0719/Jepara.

“Saya yakin dan percaya, kalian akan menjadi prajurit-prajurit yang tangguh di Kodim 0719/Jepara yang nantinya akan menjadi prajurit yang loyal terhadap atasan dan selalu siap untuk melaksanakan tugas di teritorial,” kata Dandim.

Lebih lanjut, Dandim menyampaikan bahwa sikap disiplin yang merupakan nafas prajurit, harus benar-benar melekat dan menjadi bagian prajurit teritorial.

“Tanpa disiplin yang tinggi, tidak akan pernah berhasil dalam melaksanakan tugas, untuk itu saya berpesan hindari tindakan indisipliner yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga, maupun satuan,” ujar Dandim.

Usai pelaksanaan upacara tradisi penerimaan warga baru, dilanjutkan dengan penyerahan motor dinas secara simbolis sebagai wujud perhatian dari Komando Atas, guna mendukung tugas dan mobilitas para Babinsa di wilayah.

(Nik)

Komentar