Danrem 033/WP Tinjau Pengamanan Hari Buruh Internasional di Batam

Jurnalutama.com (Batam) – Komandan Komando Resor Militer 033/Wira Pratama, Brigjen TNI Yudi Yulistyanto M.A., M.Sc., Bersama Kapolda Kepri didampingi oleh Dandim 0316/Batam, Kapolresta Barelang dan Unsur Muspida meninjau Personel pengamanan dari TNI – Polri pada Hari Buruh Internasional, di Dataran Engku Putri Kantor Walikota Batam. Senin, (1/5/2023)

Khusus di Kota Batam, peringatan May Day tahun ini juga diisi dengan   kegiatan unjuk rasa damai untuk menyampaikan aspirasi para buruh atau pekerja dalam memperjuangkan hak-hak buruh agar nasib dan kesejahteraan buruh lebih baik kedepannya.

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Gabungan Serikat Buruh / Pekerja Kota Batam dan Partai Buruh yang mengatasnamakan “Koalisi Rakyat Batam”.

Selama pelaksanaan kegiatan – kegiatan  peringatan Hari Buruh di Provinsi Kepulauan Riau, TNI – Polri bersama Forkopimda bersinergi dalam memberikan Pengamanan dan pelayanan demi kelancaran kegiatan – kegiatan tersebut termasuk kegiatan penyampaian aspirasi yang dilaksanakan oleh para Buruh / Pekerja Kota Batam yang tergabung dalam “Koalisi Rakyat Batam” di Alun-alun Engku Putri Kota Batam.

Pada peninjauan ini Danrem 033/WP bersama Kapolda Kepri memberikan perhatian kepada Personel pengamanan untuk selalu humanis kepada para buruh yang sedang aksi pada Hari Buruh Internasional ini untuk menjaga keamanan saat berlangsung nya aksi demo ini.

“TNI – Polri beserta Pemerintah Daerah serta semua elemen masyarakat harus bersatu padu sehingga tercipta kebersamaan kita dalam mewujudkan wilayah Kepri yang aman dan Kondusif, ” ucap Danrem 033/WP.

Terlihat jelas kedekatan antara perwakilan dari Koalisi Rakyat Batam dengan Aparat Keamanan yang bertugas  melakukan  pengamanan kegiatan tersebut terjalin dengan baik sehingga kegiatan tersebut dapat berjalan dengan aman dan lancar serta situasi Kamtibmas di wilayah Provinsi Kepulauan Riau khususnya di Kota Batam tetap dalam keadaan aman dan kondusif.

Pada kegiatan ini juga Danrem 033/WP dan Kapolda Kepri melaksanakan makan siang bersama dengan Personel pengamanan dari TNI – Polri sebagai bentuk sinergitas dan soliditas dalam menjaga keamanan dan kenyamanan pada demo Hari Buruh Internasional ini.

(Redaksi)

Comment