Dari Pintu ke Pintu, Tim Kesehatan Satgas TMMD ke-116 Kodim 1002/HST Berikan Layanan Kesehatan Warga Hapulang

Penulis :

Jurnalutama.com (Kalsel) – Anggota Kesehatan Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-116 Kodim 1002/HST memberikan pelayanan kesehatan dari pintu ke pintu rumah warga Hapulang. Hal tersebut dilakukan oleh Serka Prabowo Dwi Sulistyawan anggota Polkes 06.09.15/HST yang tergabung dalam Satgas TMMD ke-116 Kodim 1002/HST. Minggu (14/05/23).

“Banyak warga yang mengeluh sakit kepala, ada juga hypertensi serta tekanan darah rendah karena faktor usia dan kecapean,” terang Serka Prabowo Dwi Sulistyawan saat  keliling desa sampil mendatangi warga yang ingin berobat, kepada penerangan Kodim 1002/HST.

Sementara itu Pasiter Satgas TMMD ke-116 Kodim 1002/HST Kapten Inf Moh Alip Suroso mengatakan, “ Selain melakukan pelayanan kesehatan kepada anggota Satgas, Tim kesehatan ini juga melaksanakan pengobatan dan pemeriksaan gratis kepada warga masyarakat yang ada di lokasi TMMD, ” ujarnya.

Kegiatan ini selain  untuk menjaga kesehatan ibu kandung TNI, juga sebagai upaya memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat, karena sejatinya Ibu kandung TNI adalah Rakyat, apabila Rakyat sakit, TNI pun dapat merasakan sakit juga,” imbuhnya.

Pemeriksaan dan pengobatan ini gratis tidak dipungut biaya, oleh karenanya kami mengimbau kepada warga masyarakat apabila ada keluhan tentang kesehatan, segeralah periksakan kesehatan kepada tim Kesehatan Satgas TMMD, agar dapat penanganan lebih cepat dan apabila memang perlu pemeriksaan kesehatan lebih lanjut kami siap memfasilitasi ke Puskesmas ataupun ke rumah sakit, “ pungkasnya.

(Red/Pendim)

Komentar