Digelar Dua Hari, Masyarakat Ikut Rasakan Kemeriahan Semarak Hari Jadi ke- 239 Kota Tanjungpinang

Penulis :

Jurnalutama.com (Tanjungpinang) –  Masih dalam rangkaian acara Hari Jadi ke-239 Kota Tanjungpinang, pemerintah kota (pemko) Tanjungpinang mengadakan senam sehat bersama masyarakat dan ketua RT RW se- kota Tanjungpinang, di Lapangan Pamedan Ahmad Yani Tanjungpinang, Kepri, Sabtu (7/1/2023).

Wali Kota Tanjungpinang, Rahma menyampaikan hari ini sesuai dengan jadwal yang direncanakan kita melaksanakan acara dengan melibatkan langsung masyarakat.

“Tentu kita bersinergi, karena kegiatan hari jadi 239 ini untuk masyarakat kota Tanjungpinang,” ucapnya.

Justru, kata Rahma, agenda hari ini yang paling padat dimulai dari senam pagi bersama masyarakat dan ketua RT RW, dilanjutkan dengan persembahan tari Lanud RHF, festival kompang, serta ada juga pembagian doorprize dan pertunjukkan kesenian daerah.

“Dengan betul-betul melibatkan seluruh elemen masyarakat disetiap agenda, mudah-mudahan masyarakat ikut merasakan semarak hari jadi 239 dan menjadi suasana yang belum pernah ada sebelumnya,” harap Rahma.

Dengan memboyong anak dan istrinya, Fadlin (48), warga kelurahan Kampung Bugis yang sejak pagi mengikuti senam sehat bersama mengaku kegiatan yang dilaksanakan pemerintah kota Tanjungpinang pastinya sangat bermanfaat.

Selain ada bazar yang sangat membantu para pelaku IKM, ada juga penampilan kesenian derah dari para seniman yang ada di kota Tanjungpinang.

“Kesenian yang ditampilkan juga bagus-bagus, sangat terhibur. Kali ini saya nonton lebih semarak dari sebelumnya,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Asgar Kota Tanjungpinang, Aan Setiawan mengatakan pihaknya sengaja hadir di sini untuk meramaikan hari jadi ke-239. Selain itu, kita juga ingin memperkenalkan kesenian tradisional Domba Garut (Dogar) asli Garut itu ada di Kota Tanjungpinang.

“Asgar sudah berdiri selama tiga tahun di kota Tanjungpinang. Penggiat seni ini semuanya asli Garut,” ucapnya.

Menurutnya, agenda hari jadi yang menampilkan keragaman seni budaya ini dinilai sangat bagus, karena di sini kita dari berbagai suku bisa saling menghormati sekaligus membangkitkan budaya masing-masing di Tanjungpinang.

“Harapan ke depan, keseluruhan kesenian yang ada di Tanjungpinang, baik pendatang dari berbagai suku bisa menampilkan budaya masing-masing, sehingga perbedaan suku bisa mempererat tali persaudaraan di kota gurindam ini,” ucapnya.

Tampak masyarakat sangat antusias dan terhibur dengan berbagai acara yang disajikan, apalagi ketika 174 prajurit TNI AU menampilkan tarian, warga yang menonton pun ikut berjoget.

Suasana semakin heboh, tak kala Komandan Lanud Raja Fisabilillah, Kolonel Nav Arief Budiman bersama Wali Kota Rahma, para kepala OPD, camat, lurah, dan ketua RT RW menari bersama-sama.

Tak hanya itu, untuk menambah semangat masyarakat yang hadir, pemko menyiapkan sekitar 1.500 doorprize yang berisi bermacam-macam jenis barang seperti kulkas, mesin cuci, sepeda sport, ricecooker, kompor gas, kipas angin, jam dinding, hingga lainnya.

(DK/Red)

Komentar